Share

Debat Pilpres 2019, Jokowi Pilih Pakai Kemeja Putih Polos

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 194 2005948 debat-pilpres-2019-jokowi-pilih-pakai-kemeja-putih-polos-pkUSdH6cnc.jpeg Penampilan Jokowi di Debat Pilpres 2019 (Foto: Inews)

Calon Presiden 2019 Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Calon Presiden Ma'ruf Amin tiba di lokasi debat Pilres 2019 di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta.

Pasangan ini datang ke lokasi acara bersamaan. Senyum ramah menjadi ciri khas dari pasangan ini. Sementara itu, pasangan lainnya punya cara tersendiri saat datang ke acara, yaitu masuk bergantian.

Saat momen ini, terlihat Jokowi datang dengan pakaian yang sangat santai. Dia memilih mengenakan kemeja putih berlengan panjang. Untuk bawahannya, dia memilih mengenakan celana formal hitam.

Aksesori tambahan yang dia kenakan ialah peci hitam polos. Outfit seperti ini memperlihatkan bagaimana Jokowi begitu santai datang ke debat perdana yang berlangsung pukul 20.00 malam ini, Kamis (17/1/2019).

Perlu Anda ketahui, gaya Jokowi ini berbeda dengan gaya dia saat debat Pilpres 2014. Saat itu, Jokowi yang berpasangan dengan jusuf Kalla memilih mengenakan pakaian formal lengkap dengan jas hitam dan dasi merah.

debat

Di momen 2014 itu juga Jokowi ternyata tidak mengenakan peci sebagai tambahan aksesorinya. Rambutnya yang sangat klimis terlihat bebas dan dalam penampilannya kala itu, Jokowi pun tetap terlihat berwibawa dalam caranya sendiri.

Sementara itu, seorang netizen Twitter @MurthadhaOne mengabadikan momen Jokowi sebelum datang ke lokasi debat Pilpres 2019.

presiden Jokowi

Dalam postingannya, netizen satu ini memperlihatkan bagaimana Jokowi hormat dengan wakilnya tersebut. Foto ini mengidentifikasi bahwa Jokowi tetap menghormati Ma'ruf Amin yang dia tuakan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini