nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Debat Pilpres 2019, Peci Hitam Lengkapi Penampilan Prabowo-Sandi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 20:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 17 194 2005954 debat-pilpres-2019-peci-hitam-lengkapi-penampilan-prabowo-sandi-UpYA67uFc9.jpg Prabowo dan Sandiaga Uno (Foto: prabowo/Instagram)

Debat perdana Pilpres 2019 resmi digelar. Kali ini, debat dilangsungkan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Dalam kesempatan ini, Judika dipercaya menyanyikan lagu Indonesia Raya dihadapan para calon dan tamu undangan. Sorak sorai penonton terdengar bergemuruh tepat setelah lagu selesai.

Selain menantikan visi dan misi masing-masing paslon, gaya berpakaian mereka ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Dari kubu Prabowo-Sandi, keduanya tampil mengenakan setelan jas berwarna hitam yang dikombinasikan dengan dasi berwarna merah marun.

 Baca Juga: Debat Pilpres 2019, Jokowi Pilih Pakai Kemeja Putih Polos

Untuk mempertegas statement fashionnya, pasangan calon nomor urut 2 ini mengenakan peci berwarna hitam. Perlu diketahui bahwa benda yang satu ini sebetulnya menjadi salah satu ciri khas Founding Father Indonesia, Presiden Soekarno.

Sejak saat itu, peci sering dikenakan para pejabat di acara kenegaraan. Namun dalam kesehariannya, peci seringkali terlihat dipakai oleh kaum muslim saat beribadah di masjid.

 Baca Juga: Menurut Feng Shui, Benarkah Hotel Bidakara Angker?

Akibatnya, peci sering diartikan banyak orang sebagai benda yang menyimbolkan agama tertentu. Padahal, menurut sejarah, peci hanyalah sebuah penutup kepala yang dibawa oleh para pedagang Arab untuk memperkenalkan budaya mereka saat masuk ke Semenanjung Malaysia.

Terlepas dari fakta unik tersebut, penampilan Prabowo-Sandi malam ini memang terlihat jauh berbeda dibandingkan pada Debat Pilpres 2014. Kala itu, Prabowo-Hatta Rajasa memilih mengenakan kemeja putih lengkap dengan peci hitam.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini