Menurut Feng Shui, Benarkah Hotel Bidakara Angker?

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 196 2005855 menurut-feng-shui-benarkah-hotel-bidakara-angker-zp6UYsJjTX.jpg Hotel Bidakara (Foto: hotelbidakarajakarta)

Lokasi tempat berlangsungnya debat perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 malam ini dikenal angker. Debat akan dilangsungkan di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta mulai pukul 20.00 WIB. Dari kacamata fengshui, benarkah tempat tersebut angker?

Okezone mencoba mencari jawaban melalui pakar feng shui, Jenie Kumala Dewi. Dihubungi melalui pesan elektronik, dirinya menuturkan kemungkinan angker itu ada. Sebab lokasi hotel dikelilingi oleh banyak pohon besar.

"Usia pohonnya kelihatannya juga sudah cukup tua, jadi ada aura negatif seperti energi tidak kasat mata di lokasi tersebut. Jika aura negatif dari mahluk gaib merasa terganggu dengan keramaian, maka ada peluang untuk marah atau mengeluarkan aura panasnya," tulis perempuan yang akrab disapa Jenie Feng Shui saat dihubungi Kamis (17/1/2019).

Tidak menutup kemungkinan mahluk gaib yang berada di lokasi merasa tidak nyaman karena massa yang datang debat terlalu banyak. Mereka bisa saja membuat suasana menjadi tidak kondusif karena memancing emosi dari aura panas yang dikeluarkan. Terlebih diperkirakan sebanyak 500 orang akan datang mengawal debat Pilpres 2019.

hotel bidakara

Selain itu, hotel tersebut juga memiliki kelemahan karena berada di persimpangan empat jalan. "Banyak aktivitas bergerak di sekitarnya yang berpeluang membuat kondisi lokasi jadi sedikit kuat, tidak tenang, dan memancing api atau emosi," ungkap pemilik akun Facebook Jenie Feng Shui.

Di persimpangan jalan juga ada sedikit energi tajam yang berpeluang memotong. Jenie Feng Shui menuturkan bila orang-orang yang ada di lokasi debat sebaiknya tidak memotong pembicaraan lawan saat bersuara atau berpendapat. "Jangan sampai terjadi potong memotong karena dapat memicu konflik dan emosi," tuturnya.

Hotel Bintang 4 dengan segudang fasilitas

Meski diselimuti mitos angker, Hotel Bidakara tetap populer sebagai hotel laris. Ada beberapa faktor yang membuat hotel berbintang 4 ini tetap ramai dikunjungi tamu. Pertama, lokasi hotel bintang empat dengan standar internasional satu ini termasuk salah satu yang paling strategis di Jakarta Selatan. Terletak di area bisnis strategis di selatan Jakarta, tepatnya di kawasan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran Jakarta Selatan yang mana penuh dengan kawasan bisnis dan swasta.

Selanjutnya, seperti halnya hotel berbintang empat lainnya yang menyediakan ratusan kamar, begitu juga hotel satu ini. Hotel Bidakara disebutkan memiliki jumlah kamar tidur sebanyak 174 kamar.

Terdiri dari 145 kamar jenis Deluxe, lalu 15 kamar jenis Executive, 11 buah kamar tipe Junior Suites, 1 buah kamar model Moderate Suite dan terakhir ada juga 2 buah kamar tipe Family Suite yang dilengkapi dengan fasilitas layanan internet 24 jam, fasilitas membuat minuman kopi dan the, minibar, hingga kolam renang luar ruangan.

Selain itu, Hotel Bidakara juga menyediakan fasilitas pelengkap untuk memanjakan para tamu. Mulai dari layanan pijat dan spa, pusat olahraga, jasa layanan cuci baju, layanan kamar 24 jam, tempat untuk gelaran pernikahan atau biasa disebut ‘Wedding Counter’, hingga fasilitas yang berhubungan dengan akomodasi tamu yakni Concierge, taksi, parkir valet, parkiran mobil, hingga layanan transportasi ke bandar udara.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini