Viral Video Kolaborasi Grup Kasidah dan Suster Katolik Nyanyikan 'Jilbab Putih', Netizen: Adem Banget

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 196 2005947 viral-video-kolaborasi-grup-kasidah-dan-suster-katolik-nyanyikan-jilbab-putih-netizen-adem-banget-5bTXRkLU0r.jpg Video viral tim kasidah nyanyi bareng suster Katolik (Foto: Youtube)

TIDAK bisa disangkal, memasuki tahun politik seperti sekarang situasi dalam negeri memang makin memanas. Tidak hanya di dunia nyata, namun juga di media sosial yang ramai oleh isu-isu berbau politik, agama dan isu-isu sosial lainnya.

Akan tetapi, di tengah-tengah panasnya suasana politik dalam negeri, masih ada angin sejuk di tengah kalangan masyarakat Indonesia, yang pada dasarnya berkehidupan dengan latar belakang berbeda-beda. Seperti hasil penelusuran Okezone, Kamis (17/1/2019) di linimasa media sosial. Penyegaran ini datang dari kolaborasi apik antara dua keyakinan berbeda, Islam dan Katolik.

Baca Juga: Ditantang Ikut 10 Years Challenge, Lucinta Luna Unggah Foto Masa Lalu, seperti Apa?

Pada Kamis 17 Januari 2019 seorang netizen di Twitter dengan nama akun @mememekanlirik mengunggah sebuah video singkat yang menampilkan bagaimana para suster berkolaborasi dengan grup Kasidah, Miftahul Jannah menyanyikan lagu berjudul ‘Jilbab Putih’ dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-45 Civita Youth Camp, yang berlokasi di Ciputat.

 Baca Juga: Menurut Feng Shui, Benarkah Hotel Bidakara Angker?

“Biarkan saya menghiasi linimasa Anda dengan kolaborasi qasidah paling bermanfaat,” tulis @mememekanlirik sebagai keterangan video.

 

Setelah ditelisik lebih lanjut dari sumber video, akun Youtube Komisi KOMSOS KWI sebagai pengunggah, dijelaskan bahwasanya grup kasidah ibu-ibu ini berkolaborasi dengan para suster yang notabene berbeda keyakinan dengan para anggota grup kasidah, menyanyikan lagu dari grup kasidah terkenal, Nasida Ria.

“Suster Yunita, CB, berkolaborasi dengan Grup Kasidah Miftahul Jannah, yang hadir meramaikan perayaan HUT lustrum ke-9 Civita Youth Camp, Ciputat. Selain menghibur, nyanyian para wanita berkerudung ini memecah dinding perbedaan di tengah maraknya intoleransi karena beda pendapat. Lagu yang dibawakan berjudul "Jilbab Putih" karya kelompok kasidah Nasida Ria,” bunyi keterangan video.

 Baca Juga: Perempuan Ini Beri Rp1,1 Miliar untuk Pria yang Mengencaninya, Berminat?

Melihat betapa apiknya ‘dua keyakinan’ berbeda ini berkolaborasi di atas panggung yang sama, sontak rasa haru dan senang pun menggelayuti hati para netizen yang menyaksikan video tersebut. Para netizen pun kompak ramai-ramai memberikan komentar bernada positif.

Indonesia yg sebenarnya saya suka saya sukaaaaaa,” tulis akun @SmartSakti

Adem banget liat kayak gini,” imbuh @jisung__noona

Hatiku mrasa bahagia melihat kebersamaan seperti ini,” timpal netizen dengan akun Twitter bernama @AndykaDigital

Indahnya kebersamaan,” tulis @dbrahmantyo singkat.

Pertanda Indonesia masih baik-baik saja, respect,” tandas @yogandhika33

Sejauh ini, hingga berita ini ditulis, video singkat kolaborasi para suster Katolik dengan grup kasidah Islam ini sudah ditonton lebih dari 60ribu kali dan mendapatkan lebih dari 3ribu Retweets dan 2500 lebih likes dari para netizen pengguna media sosial Twitter.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini