Kisah Pesenam yang Raih Prestasi Berkat Lagu Michael Jackson

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 17 196 2006018 kisah-pesenam-yang-raih-prestasi-berkat-lagu-michael-jackson-LwXOvP9PL9.jpg Atlet senam Katelyn Ohashi (Foto: VT)

HAMPIR sepuluh tahun penyanyi Michael Jackson pergi untuk selama-lamanya meninggalkan penggemar. Meski begitu, karya King Of Pop tersebut tetap dikenang. Bahkan ada yang menggunakan lagu-lagunya sebagai sumber semangat dan jalan meraih prestasi.

Salah seorang atlet senam perempuan dari University of California, Los Angeles (UCLA) menggunakan lagu medley Michael Jackson untuk berlatih senam lantai secara rutin. Dengan irama dari lagu tersebut, dia membuat gerakan menari, membalik-depan, memelintir, power drop, koprol, dan melakukan split. Setiap gerakan disinkronkan dengan sempurna.

 Baca Juga: Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

Rutinitas latihan perempuan bernama Katelyn Ohashi itu mampu menghantarkannya mendapat nilai 10 sempurna sebanyak 4 kali dalam perlombaan senam lantai. Melansir VT, Jumat (18/1/2019), Ohashi merupakan anggota Tim Nasional Junior Senam Amerika Serikat. Pada 2011 dia berhasil menjadi juara nasional junior. Lalu pada 2013 piala Amerika berhasil diraihnya.

 

Ohashi adalah anggota empat kali Tim Nasional Junior Senam AS. Tak cukup sampai di situ, bersama timnya daria UCLA dia berhasil menjadi pemenang NCAA.

 Baca Juga: 6 Zodiak yang Diramal Bakal Tajir Melintir di 2019

Dalam perjalanannya, tentu Ohashi sempat merasakan keterpurukan. Dia pernah mengalami cedera punggung yang membuatnya harus menjalani pemulihan. Bahkan ia sempat mengalami kemunduran dan berusaha mengatasi masalah citra tubuh.

"Ada saat ketika saya berada di puncak dunia, tidak terkalahkan, dan berpikir memiliki semuanya dari banyaknya medali yang terkumpul. Tapi kemudian saya berpikir tidak punya apa-apa, fans berkata diri saya tidak cukup baik, dan kemudian punggung saya cedera. Di situ saya terpuruk dan tidak ada yang tahu soal hal itu," ungkap Ohashi.

 

Meskipun sempat terluka dan tidak bisa menerima diri sendiri, perempuan berusia 21 tahun itu terus berusaha bangkit karena baginya senam adalah dunianya. Sampai pada suatu ketika Ohashi bertemu dengan pelatih Valorie Kondos Field dan bergabung dengan tim senang UCLA. Setelah melihat tujuan dan jalur yang berbeda untuk diikuti, dirinya kemudian menemukan dan mencintai olahraga kembali khususnya senam lantai.

Terbukti usaha itu tidak sia-sia. Sekarang dirinya mendapatkan pujian dari banyak orang dan menjadi andalan tim. Bahkan pihak UCLA dengan bangga mengunggah video yang memperlihatkan Ohashi tengah berjuang di kompetisi senam lantai dan tampak sangat lincah.

"Nilai A 🔟 saja rasanya tidak cukup untuk rutinitas lantai ini," tulis akun Twitter senam UCLA.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini