nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agar Suara Lancar, Peserta Debat Pilpres 2019 Baiknya Santap 8 Makanan Ini

Bagas Taruna , Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 17 298 2005793 agar-suara-lancar-peserta-debat-pilpres-2019-baiknya-santap-8-makanan-ini-y1Ii0kZJUD.jpg Makan sup ayam agar suara lancar (Foto:Kepotips)

NANTI malam Debat Pilpres 2019 akan digelar. Kedua kubu tentu mempersiapkan secara matang supaya mantap bersuara. Tapi, dengan durasi debat yang cukup lama, apakah mereka mampu menjaga performanya agar lancar dalam beraksi? Tenggorokan pastinya akan menjadi korban karena suara yang terus bergema hingga akhir acara.

Baca Juga:

Ini Pacar Kapten Newcastle yang Mirip Kim Kardashian, Sama Seksinya!

Heboh 10 Years Challenge, 5 Meme dari Netizen Ini Bikin Auto Ngakak

Tapi ada lho makanan dan minuman yang bisa membantu melegakan tenggorokan para calon capres dan cawapres nanti malam. Jika Anda sedang mencarinya juga, coba sontek sedikit kumpulan santapan dan seduhan ini seperti yang dilansir Okezone dari berbagai sumber pada Kamis, (17/1/2019).

1. Madu dan jeruk lemon

Perasaan lemon dan madu yang dicampurkan ke dalam air hangat adalah obat ampuh bagi tenggorokan kering. Lemon punya kandungan pektin dan vitamin C yang cocok untuk tenggorokan. Sensasi madu menambah lega dan bikin mulut lancar nyerocos lagi!

2. Teh jahe

Secangkir teh jahe hangat cocok bagi Anda yang sedang kedinginan dan sakit tenggorokan. Jahe kaya akan vitamin dan mineral serta kromium yang membantu tubuh tetap hangat. Seduh saja jahe ke dalam air yang direbus selama 15 menit.

3. Coklat panas

Pencinta coklat pastinya sudah tak asing dengan minuman satu ini. Kandungan kokoa yang kaya antioksidan membantu tenggorokan supaya kembali normal. Selain itu, coklat panas bisa meredakan flu dan pilek, lho. Jangan takut dengan rasa manis yang akan nyangkut bila Anda menambah sedikit gula ke dalamnya.

4. Teh chamomile

Teh dari bunga kamomil ini berkhasiat bukan hanya tenggorokan kering, tetapi juga meredakan batuk. Memang pada dasarnya teh ini untuk obat herbal, karena teh ini punya kandungan antispasmodik untuk rasa gatal atau kering di tenggorokan Anda.

5. Kentang tumbuk

Selain minuman sebelumnya, ternyata makanan seperti kentang tumbuk ini bisa, lho, menjadi andalan ketika radang tenggorokan. Sudah lembut dan berbumbu, kentang ini akan mudah melewati tenggorokan.

 

6. Telur urak-arik

 

Sudah jadi santapan kesukaan masyarakat lokal, coba scrambled eggs ini untuk menyembuhkan tenggorokan. Selain itu, santapan ini punya protein dan omega-6 yang menolong rasa sakit dari radang pada tenggorokan.

 

7. Oatmeal

Makanan lembut dari gandum ini bisa menolong tenggorokan kering dengan kandungan omega-3, folat, dan kalium yang mempercepat penyembuhan radang.

8. Sup ayam

 

Hangat dan lezat dengan potongan ayam dan sayur yang kaya akan vitamin seperti wortel. Makanan ini dijamin menghilangkan rasa kering pada tenggorokan. Selamat mencoba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini