nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini kalau Makanan Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 5 Gokil

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 298 2005813 begini-kalau-makanan-ikutan-10-years-challenge-nomor-5-gokil-1m5qPmcYQo.jpg Kambing ikutan 10 years challenge (Foto:Instagram)

 

TAGAR #10yearschallenge kini menjadi fenomena baru yang tengah viral di media sosial. Tantangan dengan tagar #10yearschallenge ini mengajak warganet untuk membuat kolase foto perbandingan sepuluh tahun yang lalu.

Baca Juga:

Ini Pacar Kapten Newcastle yang Mirip Kim Kardashian, Sama Seksinya!

Tantangan 10 Years Challenge tidak hanya diramaikan perubahan bentuk wajah dan meme-meme lucu saja. Jika sebelumnya berbagai hewan turut diikutkan dalam tantangan oleh pemiliknya, sejumlah netizen juga terlalu kreatif dengan membandingkan perubahan pada makanan.

Baca Juga:

Heboh 10 Years Challenge, 5 Meme dari Netizen Ini Bikin Auto Ngakak

Penasaran seperti apa? Berikut beberapa perubahan-perubahan di bidang kuliner #10yearschallenge yang Okezone rangkum dari berbagai sumber, Kamis (17/1/2019).

1. Minum air kelapa dulu dan sekarang

Nah, perubahan yang satu ini berpengaruh banget buat lingkungan dalam pengurangan limbah plastik. Patut diikuti dan sudah menjadi kampanye nasional di sejumlah negara. Jika dulu minum air kelapa disedot dengan sedotan plastik, maka sekarang kamu juga harus menggantinya dengan sedotan stainless ya.

(Ecobibibr/Ig)

Selain tentu saja lebih tahan lama, sedotan dari stainless juga bisa mengurangi limbah plastik yang belakangan mulai mengkhawatirkan jumlahnya.

2. Daging kambing

Netizen yang satu ini memang kreatif sekali dengan membandingkan perubahan kambing ketika masih anakkan. Alih-alih membandingkan perubahan bentuk tubuh kambing, si pemilik akun justru mengubahnya jadi seporsi makanan.

Dalam foto kolase ini, kalau di 2009 kambing masih muda alias anak kambing, maka di 2019 kambing telah diolah jadi kari kambing. Memang tak mungkin kita makan daging kambing yang umurnya masih terlalu muda.

3. Kue ulang tahun

Kue ulang tahun dengan desain unik berupa karakter animasi memang selalu menarik. Dalam foto tersebut, perubahan terjadi pada desain kue ulang tahun. Jika di 2009 ukuran kue lebih besar dari hiasan animasinya, maka di 2019 justru sebaliknya yaitu kue malah lebih kecil dari hiasan animasinya.

(Ig/Pedrocampasoofficial)

Hiasannya pun semakin modern dan penuh detail dengan berbagai karakter yang bisa dipilih.

 

4. Rantang makanan

Siapa yang masih menyimpan rantang jadul dengan tingkat tiga atau empat seperti foto di sebelah kiri? Ya, mungkin orangtua beberapa dari Anda masih menyimpan atau bahkan masih menggunakan rantang konvensional ini.

(Ig/Amalhusin)

Tapi ya zaman semakin berubah, makin ke sini makin banyak rantang yang lebih praktis yang terbuat dari plastik yang aman untuk makanan. Jika sepuluh tahun lalu rantang makanan memiliki tingkat empat, maka rantang sekarang bertingkat dua. Di mana bentuknya lebih fleksibel dan elegan.

5. Roti isi daging

Entah ide apa yang terlintas dalam otak si pemilik akun ini, Tapi kreasi kolase fotonya mungkin bisa membuat Anda senyum-senyum sendiri atau bahkan berpikir terlalu jauh.

(Gsgreen1978/Ig)

Ya, perubahan sandwich alias roti isi daging ini mungkin bisa menimbulkan banyak tafsiran. Si pembuat foto mungkin ingin mengatakan, jika pada 2009 daging isi sandwich sangat sedikit atau mengumpat jauh di dalam roti, sandwich zaman sekarang dagingnya bisa sampai keluar-keluar roti alias tidak pelit. Kalau ada penjual sandwich seperti ini pasti dagangannya cepat habis.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini