nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Lokasi Debat Pilpres 2019, Hotel Bintang 4 dengan Segudang Fasilitas

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 17:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 17 406 2005837 mengintip-lokasi-debat-pilpres-2019-hotel-bintang-4-dengan-segudang-fasilitas-AjYnZF5HEh.jpg Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Foto: Okezone)

DEBAT Pilpres 2019 perdana akan digelar malam ini untuk memaparkan visi dan misi para kandidat calon presiden dan wakil presiden 2019. Debat ini pun akan live di beberapa stasiun televisi Indoensia.

Debat perdana pilpres ini akan diikuti oleh dua pasangan peserta pilpres, yaitu pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Gelaran acara debat sendiri akan digelar pada pukul 20.00 WIB dan berlangsung selama sekira 90 menit, yang mana akan terdiri dari enam segmen. Debat perdana pilpres 2019 ini pun bertempat di Hotel Bidakara Grand Pancoran yang terletak di kawasan Jakarta Selatan.

Penasaran seperti apa Hotel Bidakara Grand Pancoran? Apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh hotel satu ini? Sebagaimana hasil penelusuran Okezone, Kamis (17/1/2019) di situs resmi hotel Bidakara, berikut ulasan singkatnya.

 Baca Juga: Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

(Foto: Traveloka)

1. Lokasi strategis

Hotel bintang empat dengan standar internasional satu ini menempati lokasi, salah satu kawasan paling strategis di Jakarta Selatan. Terletak di area bisnis strategis di selatan Jakarta, tepatnya di kawasan Jenderal Gatot Subroto, Pancoran Jakarta Selatan yang mana penuh dengan kawasan bisnis dan swasta.


2. Punya ratusan kamar

Seperti halnya hotel berbintang empat lainnya yang menyediakan ratusan kamar, begitu juga hotel satu ini. Hotel Bidakara disebutkan memiliki jumlah kamar tidur sebanyak 174 kamar.

Terdiri dari 145 kamar jenis Deluxe, lalu 15 kamar jenis Executive, 11 buah kamar tipe Junior Suites, 1 buah kamar model Moderate Suite dan terakhir ada juga 2 buah kamar tipe Family Suite yang dilengkapi dengan fasilitas layanan internet 24 jam, fasilitas membuat minuman kopi dan the, minibar, hingga kolam renang luar ruangan.

Baca Juga: Ini Pacar Kapten Newcastle yang Mirip Kim Kardashian, Sama Seksinya!


3. Fasilitas pendukung

Sebagai hotel bintang empat, hotel tempat gelaran acara debat pilpres 2019 yang pertama ini juga menyediakan fasilitas pelengkap untuk memanjakan para tamu.

Mulai dari layanan pijat dan spa, pusat olahraga, jasa layanan cuci baju, layanan kamar 24 jam, tempat untuk gelaran pernikahan atau biasa disebut ‘Wedding Counter’, hingga fasilitas yang berhubungan dengan akomodasi tamu yakni Concierge, taksi, parkir valet, parkiran mobil, hingga layanan transportasi ke bandar udara.

4. Terhubung dengan shopping arcade

Secara bangunan, hotel Bidakara seperti yang tertulis di situs resminya. Terhubung langsung dengan shopping arcade yang di dalamnya tersedia drugstore, kantor bank, ATM Center, food court, travel agent, mini market, tempat karaoke, tempat jasa penukaran uang alias money changer.

Selain itu, ada beberapa kedai kopi internasional, hingga Bidakara Medical Center yang mana pasti keberadaannya akan memudahkan aktivitas para tamu hotel.

 

5. Konsep MICE

Menghadirkan konsep MICE (meeting-incentive-convention-exhibition), konsep ini mengacu pada weekdays yaitu Senin-Jumat. Maka dari itu hotel ini dilengkapi dengan 18 function/meeting room yang mampu menampung mulai dari 15-100 orang.

Selain itu, hotel ini juga memiliki 1 assembly hall dan 1 auditorium yang sering dijadikan untuk tempat berlangsungnya pesta pernikahan, pameran, wisuda, pesta prom sekolah, hingga reuni. Birawa Assembly Hall sendiri disebutkan mampu menampung hingga 3.000 orang, sedangkan Auditorium Binakarna mampu menampung hingga 1.200 orang.

6. Tiga restoran

Untuk para tamu hotel, disediakan kurang lebih tiga restoran untuk pilihan bersantap. Pertama ada Anggrek Lounge di area lobby yang buka selama 24 jam dengan menyajikan roti, kue, dan menu ala carte.

Kedua ada restoran Kenanga, yang hanya buka pukul 6 sampai 10 pagi di area Ground Floor karena memang hanya diperuntukkan untuk sesi sarapan pagi ala buffet. Terakhir ada restoran Mawar, dengan jam operasional 11.30 siang hingga 9 malam sebagai tempat untuk menyajikan executive lunch buffet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini