nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seksinya Sopir Truk asal Jepang Sasaki, Bikin Pria Nyesel Gak Jadi Kernetnya!

Risda Nadiva, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 194 2006149 seksinya-sopir-truk-asal-jepang-sasaki-bikin-pria-nyesel-gak-jadi-kernetnya-Gophv5BQ78.jpg Rino Sasaki. (Foto: Instagram)

BIASANYA sopir truk identik dengan pria, karena terkesan sebagai pekerjaan yang keras dan kasar. Sopir truk pun sangat identik dengan minuman keras dan asap rokok.

Tapi, stigma itu nampaknya berhasil didobrak oleh seorang wanita asal Jepang Rino Sasaki. Dia mematahkan stereotipe tersebut dengan menjadi seorang pengemudi truk.

Mengutip Odditycentral, ternyata Sasaki adalah putri seorang pengemudi truk asal Prefektur Kochi. Dia mengawali karier sebagai guru tari tradisional.

Baca Juga: Ketika Jokowi dan Prabowo Ikut 10 Years Challenge, Seperti Apa Ya?


Sebelumnya, dia tidak pernah berpikir untuk menggeluti profesi ini, tapi karena melihat ayahnya sakit, dia jadi tergerak untuk mengganti pekerjaan ayahnya sejak tujuh tahun silam.

Dia pun berpikir masih bisa menyambi profesi sebagai guru tari, tapi mengingat pekerjaan sopir truk yang menghabiskan waktu sangat lama di jalan, akhirnya ia berhenti mengajar. Sasaki juga mendapatkan SIM pertamanya kala berusia 21 tahun.

Meskipun memutuskan untuk berhenti mengajar, ia tidak menyesal. Baginya, mendampingi ayahnya sekaligus merawatnya jauh lebih penting. Kisah Rino pun tersebar luas di sosial media. Dampaknya, banyak orang yang bersimpati padanya. Ia pun juga terkenal di kawasan Asia dan mendapatkan julukan "pengemudi truk tercantik di Jepang."

Sasaki berharap dengan popularitasnya, ia dapat menginspirasi banyak wanita Jepang untuk terjun dalam dunia transportasi. Karena itulah ia sering mendokumentasikan seluruh kegiatannya saat mengemudi truk dan segala aktivitasnya.

Baca Juga: Disebut Prabowo Gaji Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Dokter Ini Rela Dibayar Pakai Sayur!

Saat ini, Sasaki telah menghabiskan perjalanan sekitar 200.000 km per tahun. Biasanya, ia mengangkut buah dan sayur segar ke seluruh Jepang. Meskipun ia tidak harus mengangkut barang muatannya, ia tetap kotor saat memperbaiki truk volvo-nya.

Namun, salah satu kekurangan yang disayangkan oleh Sasaki adalah soal pakaian. Ia mengungkapkan sulit sekali mencari ukuran pakaian yang pas bagi wanita sebagai pengemudi truk. Ia mengaku sering mendapat pakaian dan sarung tangan yang kebesaran.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini