Mimpi Dandani Iriana Jokowi Kesampaian, Ini Cerita Ryan Ogilvy

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 194 2006357 mimpi-dandani-iriana-jokowi-kesampaian-ini-cerita-ryan-ogilvy-bCqayV6BTK.jpg Ryan Ogilvy merias Iriana Jokowi (Foto: Instagram)

Punya mimpi besar ingin merias Ibu Negara selama dirinya berkarier, Ryan Ogilvy akhirnya bisa terwujud. Ada satu kesempatan menyenangkan, yang mana merias wajah Iriana Jokowi dengan kesan hangat.

Pada 17 Januari 2019, jadi satu hari bersejarah buat Ryan Ogilvy. Dia berhasil dipanggil Iriana Jokowi di kediamannya, yang ada di kawasan Bogor, Jawa Barat. Make-Up Artist beken Tanah Air itu sungguh senang bisa merias wajah Iriana Jokowi. Hasil pulasan tangannya yang dibantu dengan kuas, berhasil mendandani istri kepala negara itu.

Ryan Ogilvy pun menceritakan langsung kepada Okezone setelah dapat job spesial dari Iriana Jokowi. Dia membeberkan selera make-up sang Ibu Negara, sampai aktivitasnya selama berkunjung ke paviliun kecil di dekat Istana Bogor.

Baca Juga: Mengintip Pesona Istana Alhambra, Lokasi Syuting Memories of The Alhambra

"Datang pukul 13.00 WIB, saya langsung bertemu ibu. Kenalan, mulai make-up, sejam kemudian selesai, foto-foto, makan, terus saya pulang," ujar Ryan Ogilvy saat dihubungi Okezone, Jumat (18/1/2018).

Sebelum merias wajah istri Presiden RI Joko Widodo itu, Ryan Ogilvy juga menceritakan awal mulanya. Rupanya Kahiyang Ayu yang meminta Ryan Ogilvy merias wajah ibunya.

Meskipun ini mimpi besar, tapi Ryan Ogilvy tak pernah menyangka bisa segera terwujud. Pada dasarnya, dirinya selalu bekerja profesional dan tidak mengharap lebih dari apa yang diinginkan.

"Tapi sebelumnya memang enggak pernah tahu bisa make-up ibu, pas jadwalnya kosong, diminta make-up dan cocok, ya langsung saya kerjakan," tuturnya.

Baca Juga: Tampil Seperti Gembel, John Mayer Ingin Eksperimen Outfit Aneh

Menariknya, saat mulai merias Iriana, tak ada permintaan neko-neko yang membuat Ryan Ogilvy sakit kepala. Kebetulan, di antara mereka punya selera sama soal tema riasan wajah.

"Ibu enggak suka yang berat-berat, make-up flawless senangnya. Sama seperti make-up biasa, saya pakaikan pelembap, krim khusus wajah, bedak tabur, contouring di luar, eye liner tipis, lipstik merah muda. Aplikasikannya pakai tangan," terangnya.

Dalam merias wajah Iriana Jokowi, Ryan Ogilvy ingin membangun karakter, bukan hanya dari ekspresi. Dia tak ingin mengubah imej Ibu Negara yang cantiknya alami.

Apalagi Iriana Jokowi di mata Ryan Ogilvy, terkesan pribadi yang hangat. Karakter sederhananya juga sudah melekat dan selalu diingat-ingat.

"Ibu ini pribadinya hangat, dia rendah hati. Saya dan ibu sama-sama nyaman make-up. Pokoknya senang lah," tuturnya.

Baca Juga: Gaya Awet Muda Ira Koesno, Moderator Debat Pilpres 2019 Curi Perhatian

Tahu karena Ryan Ogilvy berhasil mewujudkan mimpinya merias Iriana Jokowi, orangtuanya pun turut bangga. Bahkan, fotonya bakal dipajang langsung di rumah setelah dapat pengalaman terbaik ini.

"Respons mama saya ya bangga, meski tidak terlalu ekspresif, tapi dia senang banget," ucapnya.

Soal bayaran, sayangnya Make-Up Artist langganan selebriti dan pesohor lain di Tanah Air itu, enggan menanggapi. Dia pilih bungkam seraya tertawa saat ditanya.

"Enggak mau sebut. Harganya ya pada umumnya seperti klien lain. Enggak mungkin dimahalin, karena aku profesional," pungkasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini