nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tambahkan Glitter di 4 Area Ini Bikin Penampilan Makin Glamor

Romeldo Christian, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 16:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 18 194 2006525 tambahkan-glitter-di-4-area-ini-bikin-penampilan-makin-glamor-nhsb4h4Riy.jpg Ilustrasi (Foto: Stylecaster)

Wanita mana yang tidak menyukai glitter saat berdandan. Bahan ini dapat membuat sesuai menjadi terlihat sangat mengkilat saat terkena pantulan cahaya. Glitter juga dapat membuat sesuatu terlihat lebih mewah di bawah cahaya lampu.

Glitter yang terdiri dari butiran yang sangat kecil ini tidak jarang ditemukan di beberapa pakaian. Tidak jarang juga penambahan glitter ini diberikan pada aksesoris seperti tas kecil. Pemakainya pun akan mendapatkan barang yang berkilau.

Akan tetapi, sebenarnya glitter dapat diaplikasikan di badan Anda. Contohnya seperti daerah mata ataupun kuku. Make-up yang menaruh glitter pun tidak sedikit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda memberanikan diri untuk mencoba glitter di derah wajah atau kuku Anda.

 Baca Juga: Tampil Seperti Gembel, John Mayer Ingin Eksperimen Outfit Aneh

Melansir dari Cosmopolitan, Minggu (20/1/2019), berikut cara menggunakan glitter pada wajah atau kuku Anda.

1. Bibir

 

Menurut Bob Sccot, seorang penata rias, bibir yang ingin diletakkan glitter sebaiknya memiliki dasar yang berwarna merah. Setelah mengaplikasikan lipstik berwarna merah, tepuklah pada bibir Anda glitter yang hampir senada dengan merah bibir.

Hal ini memang bukan sesuatu yang dapat digunakan untuk sehari-hari, jadi pakailah perias bibir seperti ini untuk beberapa acara spesial. Agar terlihat lebih spesial, tambahkan lip gloss setelah menambahkan glitter.

2. Mata

 

Hal yang perta dilakukan Sccot untuk mempercantik mata adalah membut linear pada sekitar mata. Gunakanlah warna yang glamor seperti ungu dan buat ujung mata terlihat lebih panjang dan lancip agar menciptakan kesan cat-eye. Setelah itu, barulah berikan glitter dengan menggunakan brush atau kuas kecil.

Jika Anda tidak terlalu menyukai cat-eye, Anda juga dapat menggunakan riasan mata dengan dua nada warna. Dalam hal ini, Sccot menggabungkan warna nude dengan warna netral. Hal ini juga akan menciptakan kesan smokey. Jangan lupa, untuk penyelesaian, tambahkan glitter.

 Baca Juga: Seksinya Sopir Truk asal Jepang Sasaki, Bikin Pria Nyesel Gak Jadi Kernetnya!

3. Alis

 

Bagi Anda yang ingin menonjolkan alis, cobalah untuk memberikan glitter pada alis. Caranya pun hampir sama dengan mata, berikan warna pada alis Anda. Dalam hal ini, Sccot memilih warna ungu yang glamor.

Untuk membiarkan glitter tetap menempel, usapkanlah sedikit lem yang dapat digunakan di alis. Lalu, setelah lem, barulah aplikasi glitter di alis Anda.

4. Kuku

 

"Glitter adalah cara yang sangat sederhana untuk menambahkan elemen dekoratif yang menyenangkan dan meriah, ke manikur Anda," ungkap Yeung, yang merupakan seorang pemanikur. Dengan penambahan glitter, warna yang terkesan lucu dan masin akan menjadi glamor. Dalam hal ini, Yeung menggunakan dua warna yaitu merah muda dan oranye.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini