Makan Enak Enggak Harus Mahal, Ini 5 Tips Belanja Tanpa Nyiksa Dompet

Yosua Tobing, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 10:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 298 2006101 makan-enak-enggak-harus-mahal-ini-5-tips-belanja-tanpa-nyiksa-dompet-Aue3nhYiyK.jpg Tips belanja agar dompet tetep aman (Foto: Healthywomen)

SIAPA yang tidak mau belanja dan makan enak, tapi ramah dengan isi dompet? Biaya terbesar dalam rumah tangga adalah makanan. Menghemat belanjaan bukan berarti menyiksa dengan makan yang asal-asalan.

Makan enak gak perlu harus mahal, dengan bujet yang gak nyiksa dompet kamu udah bisa belanja dan makan sehat sekaligus. Dilansir Okezone dari Buzz Feed, Jumat (18/01/2019).

 BACA JUGA : Hijabers Cantik Ikutan 10 Years Challenge, Intip Perubahan Penampilannya di Masa Lalu

1. Buat daftar belanja

Mencari resep makanan yang sehat dan buat daftar belanjaannya termasuk cara yang efektif sebelum kamu pergi ke pasar. Mencari resep makanan yang diinginkan hanya membutuhkan beberapa bahan dan memilih bahan makanan yang bisa juga digunakan dalam lebih dari satu hidangan. Selain itu, fokus memilih dalam berbelanja untuk mencoba resep baru bisa mempertajam naluri memasak kamu.

2. Olah kembali makanan sisa

Pasti ada saja makanan sisa yang tidak habis termakan, bisa karena terlalu kenyang dan tidak dapat menampungnya lagi. Misalkan, ketika kamu memasak untuk makan malam, pikirkan juga apa hidangan ini akan tetap enak untuk esok hari, untuk meminimalisir makanan yang akan tersisa jika tidak habis. Buat resep makanan agar makanan tetap segar dan bertahan lama. Dengan demikian, kamu tidak akan tergoda untuk memesan makanan dari luar.

 

3. Mengurangi biaya membeli daging

Coba untuk mulai mengkonsumsi, seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk satu hal yang baik mengurangi anggaran dan kesehatan kamu. Dengan begitu, Anda telah menghemat banyak uang dari mengurangi biaya untuk membeli daging, telur, dan susu.

 

4. Biasakan belanja di pasar lokal

Penghematan uang besar dapat kamu lakukan dengan cara membeli bahan-bahan makanan dari pasar. Buah-buahan dan sayuran selalu segar dan bisa bertahan beberapa hari jika didiamkan dalam pendingin.

BACA JUGA : Viral Aksi Kocak Orang Tua Beri Dukungan ke Anak, Netizen Iri

5. Simpan makanan dalam freezer

Simpan semua persediaan sayur dan daging yang sudah kamu belanjakan. Itu akan membantu kamu untuk menjaga persediaan kamu bertahan untuk beberapa hari ke depan. Dengan begitu juga, kamu memiliki berbagai pilihan makanan yang baik tanpa merasa wajib untuk memakannya langsung semua.

(dno)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini