nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fantastis, Foto Telur yang Kalahkan Kylie Jenner Dihargai Rp4,6 Miliar!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 19:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 18 298 2006345 fantastis-nilai-foto-telur-yang-kalahkan-kylie-jenner-setara-rp4-6-miliar-CvFPNSo56j.jpg Foto telur kalahkan recor Kylie Jenner senilai Rp4,5 miliar (Foto:Mashable)

PERKEMBANGAN pesat teknologi informasi salah satunya dengan keberadaan media sosial memang bisa menghadirkan fenomena unik.

Salah satu contohnya, masih ingat dong soal foto gambar sebutir telur yang baru-baru ini ramai diperbincangkan di media sosial, terutama linimasa Instagram?

Pasalnya, foto sebutir telur berwarna kecoklatan dalam posisi berdiri tegak yang diunggah oleh akun laman Instagram bernama world_record_egg pada 5 Januari 2019 diketahui berhasil memecahkan rekor likes terbanyak yang dipegang oleh unggahan foto dari influencer dan pebisnis muda terkenal, Kylie Jenner.

Foto telur yang kini tercatat telah mendapatkan likes lebih dari 48 juta tersebut, berhasil mengalahkan foto Stormi, putri dari Kylie Jenner yang diketahui mendapatkan likes sebanyak 18 juta.

Menariknya, tak hanya dari segi jumlah likes yang didapatkan. Sekarang, foto telur terkenal di Instagram ini disebutkan bernilai tinggi. Menurut agensi marketing influencer, Pulse Advertising & Talent Management, unggahan foto telur ini sekarang memiliki nilai alias value diestimasikan hingga 250.000 Pound Sterling atau sekira Rp4,6 miliar! Seperti dikutip Seamashable, Jumat (18/1/2019).

Baca Juga:

 Vanessa Angel Kirim Foto Bugil ke Klien, Psikolog: Itu Trik Jualan yang Menggoda!

Ini Pacar Kapten Newcastle yang Mirip Kim Kardashian, Sama Seksinya!

Salah satu pendiri agensi , Christoph Kastenholz mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media Independent bahwa value foto telur itu jauh lebih banyak daripada value nominal brand yang sudah ada.

"Telur itu nilainya sekarang mencapai lima kali lebih banyak orang daripada merek yang sudah mapan. “Pada nilai pasar pengikut saat ini, satu unggahan foto telur bisa mencapai seharga 25000Euro dan mungkin saja bisa lebih. Diukur atas dasar itu, maka unggahan foto ini bisa bernilai lebih dari 250000Euro, ” ungkap Christoph.

Walau memiliki value yang begitu tinggi, Christoph menambahkan ada satu masalah terkait foto telur ini, masalah itu adalah tidak adanya karakter di akun laman itu sendiri.

“Value influencer itu terletak pada karakter dan bukan hanya pengikut. Sejauh ini telur hanya menciptakan perhatian, tapi belum hubungan dengan para pengikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, bicara soal nilai dari satu unggahan di linimasa media sosial Instagram. Sebelumnya pada 2018 lalu, sosok Kylie Jenner lah yang dikatakan memiliki akun dengan nilai tertinggi di seluruh platform. Ibu muda satu putri tersebut disebutkan menghasilkan sekiranya USD1 juta atau kurang lebih Rp14,1 miliar untuk setiap unggahan sponsor di akun laman Instagram pribadinya.

Lalu diikuti oleh sosok penyanyi muda, Selena Gomez di angka USD800 ribu atau sekira Rp11,3 miliar, di tempat berikutnya ada Kim Kardashian senilai USD720 ribu atau kurang lebih Rp10,2 miliar dan Beyonce di angka USD700 ribu atau sekira Rp9,9 miliar dan terakhir ada pesepakbola terkenal, Christian Ronaldo di angka USD584 ribu atau kurang lebih Rp8,2 miliar untuk per satu kali unggah.

Well, dikatakan lebih lanjut sejauh ini pemilik akun laman Instagram world_record_egg sendiri masih belum diketahui, tetapi pemiliknya baru-baru ini mengatakan kepada Independent bahwa mereka berasal dari London.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini