nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Pesona Istana Alhambra, Lokasi Syuting Memories of The Alhambra

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 406 2006183 mengintip-pesona-istana-alhambra-lokasi-syuting-memories-of-the-alhambra-tAZr6JhldO.jpg Istana Alhambra, lokasi syuting Memories of The Alhambra (Foto:Researchgate/berbagaisumber)

SETELAH Goblin, kini giliran Memories of the Alhambra yang berhasil menghipnotis para pencinta Drama Korea (Drakor). Film serial yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Park Shin Hye menyuguhkan cerita yang berbeda dari kebanyakan Drama Korea.

Genre yang diusung adalah suspense-romance. Dalam film ini, Hyun Bin berperan sebagai Yoo Jin Woo, seorang CEO dari perusahan investasi yang pergi ke Spanyol untuk perjalanan bisnis dan berakhir di sebuah hostel tua yang berada di Granada.

Hasil gambar untuk Memories of the Alhambra

Di hostel inilah Jin Woo bertemu seorang wanita cantik dan ceria yaitu, Jung Hee Joo yang diperankan oleh Park Shin Ye. Jung Hee Joo memiliki cita-cita menjadi musisi klasik ternama, namun impiannya tersebut harus ia kubur dalam-dalam karena harus membantu keluarganya.

Hasil gambar untuk Istana Alhambra

Sejak ditayangkan pada 1 Desember 2018, Memories of The Alhambra berhasil mengobati rasa rindu para pencinta drakor yang sempat ditinggal vakum oleh Hyun Bin selama kurang lebih empat tahun. Tidak hanya itu, film serial ini juga menyajikan konsep yang baru dan suasana yang eksotis.

 Baca Juga

Viral Video Kolaborasi Grup Kasidah dan Suster Katolik Nyanyikan Jilbab Putih , Netizen: Adem Banget

Debat Pilpres 2019, Ini Kalimat Ikonik yang Paling Diingat Netizen

Sepanjang film, penonton akan disuguhkan pemandangan indah yang menjadi latar belakang film tersebut. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, lokasi syuting Memories of The Alhambra dilakukan beberapa tempat indah di Spanyol, salah satunya kota tua misterius Granada.

Fakta unik lainnya, nama film ini ternyata diadaptasi dari salah satu istana megah warisan kejayaan Islam di masa silam. Ia berdiri kokoh di bukit La Sabica, Granada Spanyol. Menurut sejarah, pembangunan Istana Alhambra dilakukan secara bertahap, antara tahun 1238 dan 1358 M. Pada awalnya Istana digunakan sebagai tempat tinggal khalifah beserta para pembesarnya.

Hasil gambar untuk Istana Alhambra

Nama Alhambra sendiri berasal dari bahasa Arab ‘hamra’ bentuk jamak dari ahmar yang berarti ‘merah’. Dinamakan demikian, karena bangunan istana dihiasi ubin-ubin dan batu berwarna emrah. Bahkan, hiasan di dindingnya terlihat agak kemerahan.

Keindahan Istana Alhambra semakin terlihat memesona dengan tambahan keramik bernuansa seni Islami, serta marmer-marmer putih nan indah. Istana ini juga dilengkapi taman dan bunga-bunga indah di sekitarnya. Salah satu taman yang paling populer di kalangan wisatawan adalah Hausyus Sibb (Taman Singa). Taman ini dikeliling 128 tiang berbahan marmer.

Di taman ini juga terdapat kolam air mancur yang dihiasi 12 patung singa yang tampak sedang berbaris melingkar dan mengeluarkan air dari mulutnya. Tidak hanya itu, Istana Alhambra dilengkapi berbagai ruangan dengan desain interior yang indah, seperti Baitul Mukmi atau ruangan pengadilan yang dibangun oleh Sultan Yusuf I pada tahun 1334-1354 M, kemudian ada Baitul Bani Siraj, ruangan berbentuk bujur sangkar yang dipenuhi hiasan kaligrafi Arab, dan masih banyak lagi.

Konon katanya, Istana Alhambra dilengkapi barang-barang berharga yang terbuat dari logam mulia seperti perak, emas, dan permadani-permadani cantik buatan tangan. Saat ini, seluruh kawasan Istana dikelola langsung oleh pemerintah setempat karena telah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1984.

Nah, bagi Anda yang berencana berlibur ke Spanyol setelah menonton film serial Memories of The Alhambra, jangan lupa luangkan sedikit waktu untuk menjelajah Kota Granada dan menyambangi Istana Alhambra. Demikian dilansir Okezone dari berbagai sumber, Jumat (18/1/2019).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini