Pilih Rokok Elektrik, Ini 5 Tips Merawatnya

Hanizha Fatma, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 481 2006531 pilih-rokok-elektrik-ini-5-tips-merawatnya-xVLllrAbct.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Seperti barang pada umumnya, jika Anda merawat rokok elektrik maka barang tersebut akan bertahan lama dan bekerja secara optimal dalam jangka waktu yang lama. Namun, jika Anda tidak merawat rokok elektrik Anda bisa pecah, rusak atau bahkan terbakar.

Perawatan merupakan faktor penting dalam ketahanan rokok elektrik milik Anda. Untuk menjaga agar tetap dalam kondisi prima, berikut beberapa trik dan tips yang dapat Anda terapkan untuk memastikan bahwa pengalaman vaping Anda selalu memuaskan dilansir dari Smokegreen, Minggu (20/1/2019):

Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan rokok elektrik Anda akan membuatnya bertahan lebih lama daripada jika Anda membiarkannya berdebu dan kotor. Anda dapat menggunakan kain lembap yang hangat untuk membersihkan perangkat per bagian. Disarankan untuk membersihkannya setiap minggu. Jangan merendamnya ke dalam air. Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, mungkin disebabkan karena perangkat Anda tersumbat. Jadi pastikan untuk membersihkannya.

 Baca Juga: Leptospirosis Mengintai di Musim Hujan, Begini Cara Mencegahnya

Isi daya baterai

Dengan menjaga baterai Anda terisi, akan membuat Anda mendapatkan pengalaman vaping yang optimal.

 

Jangan keringkan tangki

Jika Anda berada di dekat cairan, pastikan Anda tidak terlalu banyak mengeringkan tangki Anda sepenuhnya. Hal ini dapat menyebabkan rasa terbakar dan dalam kasus terburuk sebenarnya dapat merusak perangkat Anda secara permanen. Perhatikan kadar cairan dan pastikan tidak mengering.

 Baca Juga: Sakit Punggung, Pria ini Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Menyuntikkan Spermanya Sendiri

Penggantian bagian

Bahkan merek terbaik sekalipun tidak akan bertahan selamanya. Hal yang unik dari rokok elektrik adalah Anda bisa mengganti komponen sesuai dengan kebutuhan. Baterai, kartrid, dan bahkan atomizer dapat diganti. Jika Anda merasa perangkat sudah tidak berfungsi dengan baik, mungkin karena salah satu komponen ini tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.

Lindungi rokok elektrik Anda

Rokok elektrik Anda memang tidak terlalu rentan, meskipun begitu Anda harus selalu merawatnya. Jika memungkinkan, belilah casing atau tempat menyimpannya, terutama jika Anda ingin menaruhnya di tas. Hindari menjatuhkannya atau duduk di atasnya serta kesalahan ceroboh lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini