nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Disarankan Ukur Ulang Payudaranya Tiap 6 Bulan, Kenapa Ya?

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 23:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 19 485 2006785 perempuan-disarankan-ukur-ulang-payudaranya-tiap-6-bulan-kenapa-ya-L5mapufaX9.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MENURUT seorang ahli hampir 80 persen perempuan salah menggunakan ukuran bra. Padahal, bra digunakan setiap hari untuk menopang payudara. Salah ukuran dapat menyebabkan payudara kendur, sakit punggung dan leher, atau menimbulkan jaringan parut.

Pakar ukuran bra, Trudy Davis, memperingatkan wanita sering memakai ukuran yang salah karena digunakan dalam jangka waktu lama atau karena keliru menggunakan ukuran pakaian sebagai panduan. Seiring berjalannya waktu, bila digunakan terus menerus bra mengalami perubahan. Begitu juga dengan tubuh perempuan yang menggunakannya.

"Penting untuk diingat bahwa tubuh terus berubah ketika bergerak melalui berbagai tahap kehidupan. Hal ini pula yang terjai pada bra," ungkap Trudy seperti yang dikutip Okezone dari The Sun, Sabtu (19/1/2019).

Baca Juga: Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

Sementara itu, seorang desainer bra, Adele Kershaw mengungkapkan petunjuk apabila perempuan salah menggunakan ukuran bra, yakni bekas luka di bawah payudara. Hal itu bisa terjadi karena bra yang terlalu ketat akan menggosok kulit ketika perempuan bergerak dan pada akhirnya membuat iritasi.

"Tali bra yang tidak sesuai, terlalu kecil juga menambah tekanan ekstra pada bahu dan dada. Hal ini dapat menyebabkan nyeri di punggung, bahu, dan leher. Terutama pada perempuan dengan payudara yang lebih penuh," ujar Adele.

Di sisi lain, Truly mengungkapkan cara sederhana untuk menghindari kesalahan ukuran bra. Perempuan perlu mengganti branya setiap enam baru dengan menyesuaikan ukuran yang pas. Penggantian bra tidak harus menunggu bentuk tubuh berubah.

Baca Juga: Berobat Pakai BPJS Kesehatan Gak Gratis Lagi

"Perempuan biasanya berpikir mereka hanya perlu mengganti ukuran bra dan mendapatkan yang pas apabila mengalami perubahan berat badan atau mencari bentuk yang pas untuk ke acara khusus," jelasnya.

"Sangat penting bagi perempuan mengetahui bahwa bentuk tubuh berubah karena banyak alasan dan perlu pemeriksaan serta penggantian bra guna memastikan menggunakan ukuran yang tepat," pungkas Trudy.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini