nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efek Meghan Markle, Harga Dress Hamil Ini Naik 6 Kali Lipat

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 23:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 194 2006977 efek-meghan-markle-harga-dress-hamil-ini-naik-6-kali-lipat-1VZ1qq3f9F.jpg Meghan Markle saat mengunjungi Mayhew Animal Shelter di London (Foto: Dailymail)

TERLEPAS dari segala drama yang mengikuti sosok Meghan Markle, tidak bisa disangkal sosok istri Pangeran Harry ini adalah seorang wanita yang punya pengaruh kuat.

Salah satu pengaruh kuat Meghan, bisa terlihat nyata dalam hal dunia fesyen. Sebagai salah satu wanita yang paling sering difoto di dunia, gaya berbusana Meghan selalu jadi pemberitaan di mana-mana.

Tak hanya itu, efek Meghan Markle ini juga pastinya terkait soal penjualan. Disebut 'Meghan Markle's Effect', di mana pakaian akan terjual habis dalam beberapa jam setelah foto sang Duchess of Sussex memakai busana tersebut beredar.

 Baca Juga: Tampil Beda, Gaun Meghan Markle Berkilauan Plus Lipstik Merah!

Contohnya yang terbaru adalah busana dress khusus ibu hamil atau maternity dress yang ia kenakan ketika melakukan kunjungan ke Mayhew Animal Home di London.

Memilih mengenakan maternity dress warna beige cream, Meghan tampil sedikit lebih ramah kantong mengingat dress selutut bernama "MAMA Fine-knit dress" tersebut bukanlah busana karya rancangan desainer rumah mode, melainkan dress keluaran perusahaan busana retail, H&M.

 

Sebagaimana dilapor Dailymail, Minggu (20/1/2019) dress hamil ini langsung habis terjual ludes hanya dalam waktu satu malam. Hal itu juga membuat dress yang aslinya hanya dijual seharga 25 Euro atau setara Rp404 ribu per piece-nya, tiba-tiba dijual di situs eBay dengan harga 150Euro atau sekira Rp2,4 juta per satu potongnya.

 Baca Juga: Tambahkan Glitter di 4 Area Ini Bikin Penampilan Makin Glamor

Harga tersebut melonjak naik hingga enam kali lipat dari harga asli. Sedangkan di situ lelang lainnya, dress tersebut dijual tiga kali lipat dari harga asli dengan dibanderol seharga 69Euro atau kurang lebih Rp1,1 juta.

Sementara itu, dijelaskan oleh David Haigh selaku CEO Brand Finance, sebuah konsultan yang berspesialisasi dalam penilaian merek, sosok Meghan Markle dikatakan dapat 'menyumbang' 150 juta Euro atau sekira Rp2,4 triliun untuk industri mode Inggris dengan 'Meghan Markle's Effect' ini.

 

Sebelumnya, pada saat tur Australia Oktober 2018 lalu, setelah Meghan terlihat mengenakan celana jeans keluaran brand Outland, disebutkan merek tersebut mengalami peningkatan lalu lintas online global lebih dari 3000 persen. Ditambah dengan peningkatan jumlah pengikut di Instagram, sebanyak 8000 pengikut hanya dalam kurun waktu 24 jam saja.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini