nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ini Alasan Jokowi Lebih Pilih Jan Ethes daripada Kaesang

Alma Dwi, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 20 196 2006975 ternyata-ini-alasan-jokowi-lebih-pilih-jan-ethes-daripada-kaesang-eBgIPqpcLt.jpg Presiden Jokowi dan Iriana bersama Jan Ethes (Foto: jokowi/Instagram)

Kehidupan orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo tentu tak pernah sepi dari sorotan. Selain kinerja dan pencapaiannya sebagai presiden, keluarga juga jadi salah satu hal menarik untuk diikuti. Seperti yang kita ketahui, meski telah menjadi seorang presiden, keluarga tetap menjadi prioritas bagi Jokowi.

Bapak tiga orang anak ini juga kerap merindukan anak-anaknya yang kini sudah dewasa, terlebih Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu sudah memiliki rumah tangga masing-masing. Baginya, keluarga adalah yang utama dan nomor satu.

Kesederhanaan dan keharmonisan keluarga Jokowi memang turut menarik perhatian banyak orang, termasuk Boy William. Suami dari Iriana ini pun menjadi bintang tamu di vlog Youtube Boy William yang tayang pada Jum’at (18/1/2019).

 Baca Juga: Selain Puput Nastiti Devi, 5 Polwan Cantik Ini Bikin Kamu Minta Dipenjara di Hatinya

Dalam vlog itu, Jokowi diwawancarai seputar kehidupannya, mulai dari pekerjaan hingga soal anak-cucunya seperti Kaesang Pangarep dan Jan Ethes. Ditanya seputar keluaraga, Jokowi selalu menjawab dengan santai dan penuh canda.

Seperti yang kita sering lihat, Jokowi lebih dekat dan banyak menghabiskan waktunya bersama sang cucu Jan Ethes. Momen-momen keduanya pun selalu menarik perhatian publik. Menariknya, ketika ditanya lebih pilih mana antara Jan Ethes dengan putra bungsunya Kaesang Pangarep, Jokowi lebih memilih Jan Ethes.

Hal ini bermula ketika Boy William bertanya soal siapa anak favorit Presiden Jokowi. “Anak favorit siapa pak?,” tanya Boy William sambil menyetir mobilnya mengelilingi Istana Bogor.

 

Sambil tersenyum Jokowi mengaku memiliki anak favorit yang berbeda setiap waktunya. “Ganti-ganti, kalau sekarang Kaesang,” jawab Jokowi sambil tertawa. Baginya, putra itu saat ini yang paling menyenangkan.

 Baca Juga: Kisah Dewa Vape Asal Filipina yang Mirip Tukul, Lucunya Gak Kira-Kira!

Namun, ketika diberi pilihan antara Kaesang dan Jan Ethes, Jokowi sontak langsung mengubah pilihannya itu menjadi Jan Ethes.

 

“Kalau ditanya siapa, ya sama Jan Ethes,” ujar Jokowi.

Jokowi memiliki alasan khusus mengapa ia lebih memilih Jan Ethes dibanding putra bungsunya yang mulai sibuk. Menurutnya, Kaesang sekarang super sibuk.

“Karena Kaesang kan sudah super sibuk. Dia kuliah dan punya pekerjaan yang super sibuk, jadi sulit dipegang. Kalau ketemu sulit, paling telefon. Yang gampang ya Jan Ethes,” ungkapnya.

Uniknya, ketika ditanya lebih akrab mana antara bapak atau sang kakek, Jan Ethes pun juga mengaku lebih dekat dengan kakeknya yang biasa disapa dengan sebutan 'mbah', dibanding dengan ayahnya sendiri, Gibran.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini