Apes! 4 Orang Ini Celaka Gara-Gara Vape

Pisca Azalea, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 20 481 2006947 apes-4-orang-ini-celaka-gara-gara-vape-FW6Arl6z4D.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ROKOK elektrik atau yang biasa disebut dengan Vape memang dimaksudkan sebagai pengganti rokok tembakau. Bahkan rokok elektrik yang satu ini dipercaya lebih aman dibandingkan dengan rokok tembakau.

Sayangnya, dalam beberapa kasus ternyata rokok elektrik ini malah membahayakan penggunanya. Melansir beberapa sumber, kali ini okezone akan mengulas beberapa korban-korban dari vape atau rokok elektrik ini.

Baca Juga: Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

Andrew Hall

Pria asal Pocatello, Idaho ini kehilangan tujuh giginya dan luka bakar di pipinya setelah vape meledak di wajahnya. Saat itu dia sedang bersiap-siap untuk bekerja sambil menggunakan vape. Namun, tiba-tiba alat itu meledak.

Karena hal ini, Andrew merasa sangat tersiksa setelah ledakan vape merobek wajahnya. Selain kehilangan gigi dan luka bakar di wajahnya, ada kerusakan internal pada mulutnya sehingga dia mengalami kesulitan makan.

“Saya memang pengguna vape dan saya tahu ini mengerikan dan tidaklah keren. Tetapi sekarang saya tidak akan lagi melakukannya dan saya berharap ini bisa mempengaruhi orang-orang yang mungkin akan mengevaluasi kembali atau menemukan metode merokok lainnya selain menggunakan vape ini,” jelas Andrew.

Tallmadge D'Elia

Kali ini ledakan rokok elektrik atau vape menyebabkan seorang pria bernama Tallmadge D'Elia di Florida, Amerika Serikat meninggal dunia.

Ledakkan itu membuat potongan-potongan vape menembus kepalanya hingga masuk ke dalam tempurungnya dan menyebabkan sebagian besar tubuhnya terbakar. Petugas pemadam kebakaran menemukan mayat D'Elia di rumahnya dalam kondisi terbakar.

Baca Juga: Gaya Manja Fatya Ginanjarsari, Kelihatan Banget Seksinya  

Cecep Cahyadi

Jika korban sebelumnya berasal dari negara luar, kali ini korbannya dari Indonesia. Cecep harus mendapatkan penanganan medis di IGD RSUP Sanglah, Bali setelah vape atau rokok elektrik miliknya meledak.

Baju dan celana yang dikenakannya pun terbakar di beberapa bagian. Ledakan vape itu membuat mulut dan tangannya mengalami luka bakar yang serius, bahkan saar ditangani dokter Cecep meringis kesakitan.

Rhemanty

Ternyata tidak hanya para pria saja yang menjadi korban dari rokok elektrik ini. Karena seorang gadis yang diketahui bernama Rhemanty mengaku telah menjadi korban dari rokok elektrik yang satu ini.

Dia mengunggah fotonya yang terbaring lemah di rumah sakit karena dadanya terasa nyeri dan sesak nafas, ternyata setelah diperiksa dan ditangani dokter yang membuat dadanya nyeri, itu terjadi karena pengendapan bahan kimia atau liquid di paru-parunya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini