nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Sampai Vagina 'Sobek' di Malam Pertama, Ini Tipsnya

Salma Nafisa, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 00:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 485 2006803 jangan-sampai-vagina-sobek-di-malam-pertama-ini-tipsnya-uceiXfb1Qy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERHBUNGAN seks adalah hal yang biasa dilakukan oleh setiap pasangan, keduanya pasti ingin membuat hubungan yang sama-sama memuaskan hasrat pada kebutuhan seksual. Setiap pasangan pasti menginginkan seks yang menyenangkan.

Tapi, bagi pasangan yang belum pernah melakukan hubungan seks sebelumnya, terkadang seks itu menyakitkan terutama bagi wanita. Pasalnya, vagina yang tidak terlumasi dengan baik, ketika dilakukan penetrasi akan membuatnya cepat lecet.

Faktanya, penelitian menemukan bahwa sekitar 30 persen wanita mengalami rasa sakit selama berhubungan intim pada vagina. Itu adalah angka yang cukup besar, hal tersebut mungkin akan membuat Anda khawatir saat berhubungan.

Melansir dari Mens Health, Debra Herbenick, Ph.D., MPH saat berhubungan seks, seringkali dorongan agresif atau berhubungan seks tanpa pemanasan sehingga kurangnya pelumas yang cukup saat berhubungan. Sebagian besar wanita memerlukan sekira 10 hingga 15 menit untuk pemanasan sebelum berhubungan.

Baca Juga: Ini Pacar Kapten Newcastle yang Mirip Kim Kardashian, Sama Seksinya!

“Posisi bercinta seperti Doggy Style yang terasa sangat dalam akan mengenai leher rahim atau yang tidak pas dengan tubuh Anda dapat menyebabkan sakit juga,” ujar Debra Herbernick sebagai Professor dan Direktur Pusat Kesehatan Seksual.

Sayangnya, wanita kerap ragu memberitahu pasangannya karena khawatir akan menjadi canggung sehingga mereka tidak mengatakannya, karena tidak ingin merusak suasana hati pasangan. Apalagi jika Anda adalah pengantin baru yang sama-sama masih belajar.

Nah, ada baiknya Anda menanyakan pada pasangan Anda apakah dia merasakan sakit, tunjukan padanya bahwa Anda terbuka dengan kehidupan seks. Tidak hanya dalam melakukan hubungan intim, hal tersebut juga bisa dilakukan dengan oral seks, mainan seks, pijatan, dan lain-lain.

Baca Juga: Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

Kecuali, jika orang tersebut benar-benar menginginkan berhubungan seks yang kasar. Kadang-kadang ada orang yang menginginkannya, beberapa ingin melakukan hubungan seks yang lembut dan tidak agresif.

“Jika Anda benar-benar menginginkan hubungan seks untuk kesenangan mereka juga, mereka juga pasti akan berpikir bahwa itulah yang Anda inginkan. Pastikan Anda menggunakan pelumas sebelum berhubungan intim,” tambah Debra Herbernick.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini