nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Meninggal Dunia, Ustadz Maulana: Dia Sosok Siti Khadijah, yang Rela Memberikan Hartanya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 21 196 2007117 istri-meninggal-dunia-ustadz-maulana-dia-sosok-siti-khadijah-yang-rela-memberikan-hartanya-EySjNd2DNe.jpg Ustadz Maulana dan Oki Setiana Dewi (Foto: Youtube)

ISTRI Ustadz Maulana meninggal dunia, Minggu malam (20/1/2019). Kanker usus menjadi penyebab meninggalnya Nuraliyah Ibnu Hajar.

Kesedihan menyelimuti kediaman Ustadz Maulana di Jalan Satando, Makassar. Kerabat dan sanak saudara hadir untuk memberikan doa terakhir untuk istri Ustadz Maulana ini.

Mengenang sang istri, Ustadz Maulana menceritakan beberapa hal yang membuat dirinya sangat kagum akan sosok Nuraliyah. Dalam video Youtube Oki Setiana Dewi Channel, Ustadz Maulana menceritakan bagaimana sosok sang istri di matanya.

Baca juga:

"Sosok Siti Khadijah, yang rela memberikan semuanya. Harta Nuraliyah diberikan semuanya ke masjid, ke musholah. Yang kedua, sosok Siti Hajar yang rela ditinggal suaminya. Dia membesarkan anak sendiri. Pokoknya, sosok-sosok wanita (muslimah, Red) yang kita baca di dalam sejarah, kok ada semua," ungkap Ustadz Maulana saat ditanya Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam video tersebut.

Tidak hanya itu, Ustadz Maulana juga menjelaskan bahwa istrinya itu juga cantik dan pintar sama seperti sosok Aisyah. Pun juga sikap ikhlas yang ada di dalam dirinya.

"Makanya, saya yang paling banyak dosa sama beliau," sambung Ustadz Maulana sambil matanya berkaca-kaca.

Dalam video itu juga Ustadz Maulana menjelaskan bahwa sang istri tidak punya dosa atau kesalahan pada dirinya.

"Nggak ada. Sekecil pun. 10 tahun 5 bulan saya sama beliau, tidak pernah marahan, tidak pernah musuhan, dan tidak pernah juga dia saya marahi," ungkap Ustadz Maulana bergetar.

Semoga kebaikan almarhumah Nuraliyah Ibnu Hajar ini bisa menjadi contoh untuk banyak orang. Amin.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini