nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seperti Ustadz Maulana, Ini 3 Tokoh Agama yang Ditinggal Mati Istrinya

Abdul Razak, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 17:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 196 2007368 seperti-ustadz-maulana-ini-3-tokoh-agama-yang-ditinggal-mati-istrinya-JeVd3MS9t3.jpg Mustofa Bisri (Foto: Okezone)

TIDAK ada yang tahu bagaimana dan kapan kematian menghampiri Anda. Kematian datang tidak bisa diprediksi dan tidak bisa juga ditunda. Kematian merupakan proses yang pasti akan dialami oleh setiap manusia. Oleh karena itu sangat sulit menghadapi kematian orang yang Anda sayangi dan cintai.

Sementara itu, publik Indonesia khususnya para umat Muslim dikejutkan dengan pemberitaan dari Ustadz Maulana. Baru-baru ini Ustadz Maulana kehilangan istrinya diakibatkan sakit yang dideritanya. Perlu Anda ketahui, ternyata beberapa ustadz ini juga pernah kehilangan istri tercintanya. Dikutip dari berbagai sumber, inilah 4 ustadz dan ulama yang ditinggal sang istri untuk selama-lamanya.

1. Ma’ruf Amin

 

Prof Dr K H Ma’ruf Amin merupakan seorang ulama dan politisi berkebangsaan Indonesia. Ma’ruf Amin saat ini menjadi perhatian publik karena posisinya mendampingi Joko Widodo sebagai Calon Wakil Presiden 2019. Terlepas dari itu, ternyata Ma’ruf Amin pernah kehilangan seseorang yang dicintainya. Ia kehilangan istri pertamanya bernama Siti Churiyah pada 2013 lalu. Meskipun merasakan kehilangan yang dicinta, Ma’ruf Amin kemudian mendapatkan pasangan bernama Wury Estu Handayani.

 Baca Juga: 5 Mitos Tentang Supermoon yang Bikin Dahi Berkerut

2. Mustofa Bisri

 

Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau yang sering disebut dengan Gus Mus. Ia adalah seorang Ulama kelahiran Rembang 1944. Usianya sekarang sudah mencapai 74 tahun. Perlu diketahui, ia memiliki istri bernama Siti Fatma yang dinikahinya pada tahun 1971. Dari pernikahannya itu ia dikaruniai tujuh orang anak. Pada 2016 istri Mustofa Bisri meninggal pada 30 Juni 2016. Mungkin itu pukulan terbesar bagi Gus Mus.

3. Opick

 

Walaupun dirinya bukan seorang ustadz ataupun ulama tapi sosok Opick selalu dikaitkan dengan nuansa Islam. Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Opick adalah seorang pencipta lagu bertema Islam. Terlepas dari itu, istri kedua Opick, yang bernama Wulan Mayasari meninggal pada 18 Maret 2018 lalu.

 Baca Juga: Istri Meninggal Dunia, Ustadz Maulana: Dia Sosok Siti Khadijah, yang Rela Memberikan Hartanya!

4. Muhammad Nur Maulana

 

Pendakwah yang bernama Muhammad Nur Maulana atau yang disingkat dengan Ustadz Maulana, sering berdakwah melalui media televisi dengan cara penyampaian yang sangat mudah diterima masyarakat. Baru-baru ini pasangan atau istri tercintanya meninggal dunia. Istri yang bernama Nur Aliah ini, meninggal karena penyakit kanker usus yang menggerogoti tubuhnya. Istrinya meninggalkan empat orang anak yang masih kecil.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini