Anjing Terlucu di Dunia Meninggal, Netizen Berduka

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 196 2007513 anjing-terlucu-di-dunia-meninggal-netizen-berduka-5r1JEE9ice.jpg Anjing terlucu dunia meninggal (Foto: Mashable)

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Boo. Ya, Boo adalah seekor anjing Pomeranian laki-laki yang dinobatkan sebagai anjing terlucu di dunia. Tubuhnya yang kecil berwarna kekuningan serta potongan bulunya yang dicukur unik, menambah kesan lucu yang dimiliki oleh Boo.

Namun, saat ini Boo tinggalah kenangan. Pada akhir pekan lalu pemilik Boo si Pomeranian mengumumkan di media sosial bahwa anjing terlucu sedunia tersebut telah mati pada usia 12 tahun. Sebagaimana diketahui anjing lucu ini telah memiliki ratusan ribu pengikut di Facebook dan Instagramnya. Tak hanya itu, beberapa buku juga sengaja ditulis untuk menceritakan kisah Boo.

Tentunya kematian Boo ini membuat sedih seluruh masyarakat dunia. Mereka berharap agar Boo bisa kembali bertemu dengan sahabatnya, Buddy yang telah terlbih dahulu berpulang pada September 2017.

Sang pemiliki yakni Irene Ahn bercerita bahwa dirinya membawa pulang boo pada musim semi 2006 dan memulai persahabatan terbesar dan paling mengharukan sepanjang masa. Tak lama setelah Buddy mati, Boo menunjukkan tanda-tanda masalah pada jantungnya. Diperkirakan Boo merasa patah hati setelah Buddy berpulang terlebih dahulu.

“Boo bertahan dan memberi kami lebih dari setahun. Tapi sepertinya ini adalah waktunya dan saya yakin itu adalah saat yang paling menyenangkan bagi mereka ketika saling melihat satu sama lain di surga. Kami merasa senang mengetahui ia sudah tidak lagi kesakitan. Tentu akan sangat menggembirakan melihat mereka berdua berkumpul untuk waktu yang lama,” tutur Ahn, sebagaimana dilansir dari Mash Able, Senin (21/1/2019).

boo

Setelah berita duka ini tersebar di jagat maya, banyak penggemar Boo yang sedih setelah melihat kematiannya. Para netizen banyak mengucapkan terima kasih kepada sang keluarga yang telah membagikan kisah hidup Boo.

“Sejak memulai halaman Facebook Boo, saya telah menerima begitu banyak catatan selama bertahun-tahun dari orang-orang yang berbagi cerita tentang bagaimana Boo mencerhakan hari-hari mereka dan membantu membawa sedikit cahaya ke dalam kehidupan saat masa-masa sulit. Dan itu adalah tujuan dari semua yang saya lakukan,” lanjutnya.

anjing

Menurut Ahn, Boo membawa kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia. Boo adalah anjing yang paling bahagia yang pernah ada, ia sangat santai sehingga tidak merepotkan. Selain itu Boo mampu membuat semua orang menjerit gembira dan tertawa karena kelucuan dan kepribadiannya.

Setelah kepergian Boo, sang pemilik juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, dokter, terapis dan anggota staf rumah sakit hewan yang penuh kasih merawat Boo dan Buddy selama 10 tahun terakhir.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini