nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencicipi Fushion Sushi Terbaru

Agregasi Koran Sindo, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 18:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 21 298 2007429 mencicipi-fushion-sushi-terbaru-QKopLWaCPl.jpg Fushion sushi (Foto:Koransindo)

PENGGEMAR kuliner Jepang pasti tidak asing dengan sushi, makanan yang dibuat dengan nasi dan diberi topping makanan laut, seperti ikan tuna maupun salmon.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba fushion sushi yang banyak variannya, restoran berikut bisa menjadi referensi kulineran. Memasuki awal 2019, salah satu jaringan restoran Ismaya Group, Sushi Groove, mengeluarkan menu baru yang terdiri dari 20 menu sushi nigiri , 11 sushi rools , 6 gunkan dan inari , serta 4 sushi moriawase.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang baru untuk pelanggan Sushi Groove, makanya kami hadirkan sekitar 40 menu baru di sini, seperti sushi nigiri yang lengkap dari tradisional hingga fusion,” ungkap Cynthia, Public Relation Sushi Groove.

Baca Juga:

5 Tampilan Tyas Mirasih Pakai Rok Mini, Seksinya Kebangetan!

Ini Pacar Kapten Newcastle yang Mirip Kim Kardashian, Sama Seksinya!

Dalam undangan review menu terbarunya ini, KORAN SINDO mencoba mulai appetizer hingga dessert yang dimulai dengan salted egg salmon skin yang dibuat dari kulit ikan salmon dan digoreng garing, lalu dibumbui salted egg . Lembaran kulit salmon terasa tebal dancrunchy itu memiliki perpaduan asin dan manis dari telur asin. Menu pembuka masih dilanjutkan dengan gyoza mentaiko sauce yang terasa mentaiko sebagai saus dipadu mayones. Berlanjut dengan nigiri salmon garlic cheese yang terasa paduan saus bawang putih dengan kejunya.

Untuk menu sharing dari paduan menu sushi roll , yaituscallop dynamite roll yang di bagian atasnya menggunakan saus paduan mayones, scallop , serta topping tobiko . Dengan saus dynamite yang didominasi campuran mayones, cita rasanya pun sudah creamy. Salmon kani roll yang ditorch hingga terasa wangi bakaran, bagian dalam sushi terdapat kepiting dan di atasnya diberi tobiko. Kemudian, ada salmon chuka wakame roll yang rasanya agak unik karena menggunakan rajangan tipis daun bawang yang dilengkapi segarnya alpukat dan chuka wakame. Gulungan nasinya pun dilengkapi timun. Untuk gunkan dan inari , Anda bisa memesan tuna salad inari, black capelin gunkan, dan wasabi capelin gunkan.

Masih ada empat sushi moriawase yang bisa Anda nikmati bersama. Misalnya, unagi lover yang utamanya menggunakan topping unagi atau belut, berikut sushi set yang lengkap dengan kacang edamame serta appetizer salmon skin. Selanjutnya, menutup kulineran Jepang hari itu, rekomendasi menu dessert yang menarik di Sushi Groove adalah strawberry snow ice atau Japanese cake dengan pilihan cheese cake dan green tea cake . Rasanya manisnya, tidak berlebihan untuk green tea cake , menyeimbangkan berbagai rasa unik fusion sushi yang tadi dipesan dan terasa nikmat karena disajikan dingin.

Penasaran ingin mencoba berbagai fushion sushi yang menarik rasanya ini sekaligus dessert -nya? Langsung saja datang ke gerai Sushi Groove yang ada di berbagai tempat, seperti Grand Indonesia Shopping Mall dan Kota Kasablanka.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini