nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Kemewahan Kapal Pesiar, Hotel Bintang 5 di Atas Laut

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 21 406 2007244 jajal-kemewahan-kapal-pesiar-hotel-bintang-5-di-atas-laut-1j68YKgZYf.jpg Liburan di Kapal Pesiar (Foto:Dinno/Okezone)

PADA musim berlayar, kapal pesiar mengarungi lautan menuju destinasi yang sudah ditetapkan dalam beberapa hari. Ribuan pengunjung dari penjuru dunia yang ikut dalam tur dapat merasakan sensasi liburan mewah dan tak biasa.

Kapal pesiar bisa disebut sebagai hotel bintang 5 di atas laut. Hadirnya segala kemudahan dan fasilitas kelas dunia, membuat peminat pengalaman pesiar mewah terus meningkat dari tahun ke tahun.

 

"Banyak orang tidak tahu kalau naik kapal pesiar itu apa yang bisa dilakukan. Sebenarnya ini hotel bintang 5, bedanya ketika kamu bangun tidur, kamu sudah ada di negara lain," ujar Farriek Tawfiek, Direktur Asia Tenggara Princess Cruise dalam perjalanan kapal pesiar menuju Penang, Malaysia.

Baca Juga:

Selain Puput Nastiti Devi, 5 Polwan Cantik Ini Bikin Kamu Minta Dipenjara di Hatinya

Indonesia Banget! Personel Blackpink Kenakan Kebaya Putih

Ketersediaan ribuan kabin dan berbagai kelas dirancang sedemikian rupa hingga dapat memberi nuansa intim dan pribadi bagi wisatawan. Begitupun berbagai fasilitas yang ada di kapal pesiar kualitas yang ditawarkan setara dengan hotel bintang 5.

 

Seperti gym, restoran buffet, restoran Internasional, kolam renang anak dan dewasa, bar, salon, movie theatre, art gallery, plaza atau shopping center dan lain sebagainya tersedia.

Satu fasilitas yang juga penting adalah jasa layanan kamar atau room service gratis yang bisa dimanfaatkan setiap saat sama seperti hotel di darat. Jadi ketika wisatawan butuh bantuan atau ada kebutuhan mendadak dan penting seperti obat bahkan kelaparan tengah malam, tinggal telepon petugas room service dan tidak dikenakan biaya lagi.

 

"Kalau di hotel, ke mana-mana itu bayar. Kayak makan di restoran atau nonton. Tapi tidak di kapal pesiar, semua bisa dinikmati gratis," tambahnya.

Selain itu, ada juga kegiatan wisata di daratan. Para wisatawan bisa menikmati pengalaman wisata budaya lokal di setiap pelabuhan yang disinggahi. Namun untuk menikmati tur di darat bakal dikenakan biaya tambahan mulai dari USD30 atau sekira Rp420 ribu per orang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini