nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Maskapai dengan Pramugari Berbikini Pilih Terbang Perdana ke Bali?

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 14:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 21 406 2007260 kenapa-maskapai-dengan-pramugari-berbikini-pilih-terbang-perdana-ke-bali-tcmRQ5M1ni.jpg VietJet. (Foto: Reuters)

KEHADIRAN maskapai VietJet menjadi angin segar bagi Indonesia. Karenanya, per Maret 2019 nanti maskapai asal Vietnam itu bakal terbang perdana ke Indonesia.

Mengingat Indonesia mengincar 20 juta wisman tahun 2019. Banyak cara untuk mewujudkan hal itu, salah satunya dengan dibukanya rute maskapai low cost carrier (LCC) langsung dari Vietnam.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik adanya penerbangan VietJet yang bakal ke Indonesia bulan depan. Menurut dia, dengan adanya maskapai ini bisa memudahkan siapa saja terbang ke Indonesia, khususnya para wisman.

Baca Juga: Istri Meninggal Dunia, Ustadz Maulana: Dia Sosok Siti Khadijah, yang Rela Memberikan Hartanya!

"75 persen orang ke Indonesia datang menggunakan transportasi udara. Hadirnya VietJet memperkuat konektivitas udara ke Tanah Air ini memang menjadi harapan baru," tutur Arief Yahya lewat siaran pers yang diterima Okezone, Senin (21/1/2019).

Dia menambahkan, maskapai berbasis biaya rendah ini sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok, yang berangkat dari Vietnam. Kalau VietJet terbang langsung ke Indonesia, dijamin bedanya menarik minat wisatawan Tiongkok. "Bisa jadi wisatawan Tiongkok yang sudah ke Vietnam ini dialirkan ke Indonesia. Vietnam menjadi tourism hub untuk pasar Tiongkok dan Korea Selatan,” katanya.

Kemudian, Bali dipilih menjadi rute perdana penerbangan maskapai VietJet. Bukan tanpa alasan, karena Pulau Dewata rupanya selama ini paling menyita perhatian wisman.

"Tidak bisa dipungkiri, Bali masih menjadi destinasi utama yang dikunjungi wisman di Indonesia. Menariknya, atraksi, aksesibilitas dan amenitas (3A) sudah sangat lengkap," tutur Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Guntur Sakti.

Baca Juga: Indonesia Banget! Personel Blackpink Kenakan Kebaya Putih

Bahkan, tambah Guntur, kontribusi Bali terhadap jumlah kunjungan wisman ke Indonesia sebesar 40 persen. Kemudian 30 persen disumbang DKI Jakarta, 20 persen Kepulauan Riau dan 10 persen dari pintu masuk lainnya di Indonesia.

Pada 6 bulan pertama, VietJet terbang empat kali seminggu. Selanjutnya akan menjadi rute harian atau 7 kali seminggu. Adapun jenis pesawat yang akan digunakan adalah Airbus 321 terbaru dengan kapasitas 226 penumpang.

Sekadar informasi, VietJet memang terkenal dengan pramugari yang memakai bikin. Vice President VietJet Air Dinh Viet Phuong mengatakan, sejak awal bikini bukanlah seragam utama dari VietJet Air. Ketika pramugarinya berbikini, pihaknya menyebut bahwa saat itu ada suguhan promo spesial yang diadakan.

Dia menjelaskan, model berbikini itu hanya ada di salah satu rute ketika mereka menuju suatu tempat wisata pantai. Hal tersebut hanya dilakukan satu kali yakni tepatnya pada musim panas. Saat itu, pihak maskapai memberikan promo spesial dengan rute khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini