nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain karena Peluk Timnas U23, Ini Deretan Kontroversi Lain VietJet Air

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 406 2007444 selain-karena-peluk-timnas-u23-ini-deretan-kontroversi-lain-vietjet-air-gbHYsaYend.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

MASKAPAI VietJet Air yang terkenal gara-gara pramugarinya berbikini, Maret 2019 nanti terbang perdana ke Bali. Terlepas dari itu, banyak kontroversi yang jadi perbincangan publik karena pramugarinya terlalu mengumbar keseksian.

Ingatkah dengan kontroversi yang mencuat selama VietJet Air memberikan pelayanan istimewa dengan pramugari yang berbikini? Misalnya, saat melakukan pemotretan kalender spesial, para pramugari VietJet Air mengenakan bikini dengan warna mencolok yang mencuri perhatian. Belum lagi saat mengangkut penumpang Timnas U23 Vietnam yang dikecam gara-gara hal sama.

Biar semakin kenal dekat dengan VietJet Air yang bakal melayani rute penerbangan Vietnam-Denpasar PP pada Maret 2019 nanti, Okezone merangkum berbagai kontroversi VietJet Air terkait dengan pramugari berbikini, lewat kompilasi berikut ini.

Baca Juga: Viral #ChatKeluarga Recehkan Jagat Maya, WhatsApp dari Orangtua Buat Netizen Ngakak

Dikecam saat mengangkut Timnas U23 Vietnam dari China

Moda transportasi asal Vietnam ini jadi maskapai utama yang mengangkut Timnas U23 Vietnam usai bertanding di China. Ketika itu, VietJet Air sengaja memberikan pelayanan kepada seluruh pesepakbola yang naik pesawat itu dengan pramugari berbikini.

Bukannya dipuji-puji, maskapai yang identik dengan warna merah dan kuning itu malah dikecam publik, karena kurang pantas saat melayani penumpang.

Bagaimana tidak, para penumpang disambut hangat dengan red carpet spesial. Kemudian para pramugari atraksi di dalam pesawat, sembari memeluk-meluk para penumpang Timnas U-23.

Namun atas kejadian tersebut, VietJet Air meminta maaf kepada publik. Tapi hingga kini, beberapa kali maskapai low cost carrier (LCC) itu masih mengandalkan pelayanan serupa untuk para penumpang, ke beberapa destinasi penerbangannya.

Baca Juga: Istri Meninggal Dunia, Ustadz Maulana: Dia Sosok Siti Khadijah, yang Rela Memberikan Hartanya!

Pemotretan kalender dengan bikini

VietJet Air mengandalkan pramugari yang berbikini seksi sebagai foto model dalam kalender 2018. Tema yang diusung merupakan bagian dari sisi kehidupan mereka saat bertugas di atas maskapai dalam melayani penumpang.

Beberapa fotonya ada juga yang menggunakan lokasi kokpit atau bagian bagasi, sampai ada yang berpose sebagai juru parkir pesawat yang masih mengenakan bikini elegan.

Jelas hal itu mengundang perhatian siapa pun yang melihatnya. Apalagi foto-fotonya terkesan terlalu seksi, pasti bikin Anda gagal fokus. Rute terbang khusus ke destinasi pantai.

Didenda karena pramugari berbikini

Karena dianggap terlalu seronok, VietJet Air pernah didenda gara-gara sengaja memasukkan perempuan-perempuan seksi berbikini. Aksinya itu sangat jelas dalam video-video yang tersebar di media sosial.

Akhirnya, maskapai LCC tersebut didenda 40 juta Dong atau setara Rp24,3 jutaan. Ketika itu, pramugari berbikini VietJet Air memang mengkhususkan destinasi di beberapa negara-negara yang memiliki pantai. Seperti di Singapura, Bangkok, dan beberapa negara lainnya.

Hal itu ditanggapi langsug oleh Vice President VietJet Air Dinh Viet Phuong. Menurut dia, kejadian tersebut hanya dilakukan satu kali, tepatnya pada musim panas. Yang mana saat itu, pihak maskapai memberikan promo spesial dengan rute khusus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini