nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potret Keindahan Supermoon di Seluruh Dunia, Indonesia Tak Ketinggalan Loh

Selasa 22 Januari 2019 04:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 406 2007538 potret-keindahan-supermoon-di-seluruh-dunia-indonesia-tak-ketinggalan-loh-bTwClzFxEj.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PADA awal 2019 ini fenomena alam supermoon kembali menyapa penduduk bumi. Ya, siapa sangka jika pemandangan alam yang langka ini terulang lagi pada Januari ini, tentunya sangat dinantikan.

Mengutip berbagai sumber, sederet negara di penjuru dunia ini sudah pernah loh kedatangan supermoon. Tidak hanya menunjukkan keajaiban alam satu ini, tapi juga membuat penampakan suasana perkotaan makin terlihat ‘wah’. Di mana saja nih?

Baca Juga: Saat Supermoon Berlangsung, Umat Islam Diimbau Baca Doa Ini


Los Angeles, Amerika Serikat

(Foto: Instagram/cole_younger_)

Sebagai salah satu kota terpadat di dunia, Los Angeles sepertinya menjadi tempat ‘munculnya’ bulan raksasa ini. Berlatar suasana pada malam hari, diiringi dengan banyaknya bangunan hotel sepertinya menambah kesan mewah ya.

Istanbul, Turki

(Foto: anadolugram)

Rupanya Negara Turki pernah juga kedatangan super blood moon yang tak kalah keren. Seperti sebuah lukisan, rasanya terlalu mempesona melihat fenomena ini apalagi posisi bulan berada tepat di tengah menara yang berlatar gelapnya malam.

New York City, Amerika Serikat

(Foto: Instagram/what_i_saw_in_nyc)

Masih di Amerika, sepertinya negara ini selalu sering menjadi ‘langganan’ supermoon ya. Berada tepat di samping patung Liberty, terlihat panorama bulan raksasa ini. Suasana langit malam yang biru gelap terlihat sangat menakjubkan ditemani dengan warna kuning keemasan dari sinar supermoon.

Baca Juga: Istri Meninggal Dunia, Ustadz Maulana: Dia Sosok Siti Khadijah, yang Rela Memberikan Hartanya!

Sorong, Papua Barat

(Foto: Instagram/fawwazachmd)

Ternyata, Indonesia juga pernah dijumpai fenomena supermoon dengan warna yang lebih merah, yakni super blood moon. Tentunya sih jangan sampai lupa mengabadikan momen langka ini ya. Seperti pada kiriman @fawwazachmd ini yang ‘pas’ menjepret penampakan super blood moon seperti akan terbenam di lautan lepas pada Februari 2018 lalu, keren ya.

Barcelona, Spanyol

(Foto: Instagram/boluddha)

Menikmati penampakan alam supermoon cocoknya ditemani pasangan atau kekasih tercinta. Seperti di pantai lepas Barcelona ini. Berlatar panorama pantai plus berhias langit berwarna pink keunguan ini menambah kesan romantis pasangan yang sedang menikmati panorama supermoon. Bikin iri aja deh.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini