nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malam Ini Supermoon, Coba Diet Purnama seperti Madonna Bikin Berat Badan Turun Cepat?

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 481 2007291 malam-ini-supermoon-coba-diet-purnama-seperti-madonna-bikin-berat-badan-turun-cepat-ULLS1amtGD.jpg Diet purnama seperti Madonna diyakini turunkan berat badan dengan cepat (Foto: Dailymail)

Malam hari ini fenomena supermoon akan terjadi. Berbeda dengan malam bulan purnama pada umumnya, pada peristiwa ini bulan terlihat sekira 14% lebih besar dan lebih terang. Hal ini dikarenakan bulan berada di perigee yaitu titik paling dekat dengan Bumi. Maka tak heran bila bulan purnama di Januari terkadang disebut ‘Bulan Serigala’ atau ‘Bulan Roh Besar’.

Sementara itu, fenomena yang berkaitan dengan bulan sering dikaitkan dengan mitos-mitos yang beredar di masyarakat. Beberapa percaya bila bulan purnama dapat membangkitkan perilaku agresif atau menyebabkan bahaya.

Sedangkan yang lain percaya jika bulan memiliki kekuatan spiritual rahasia. Salah satunya bulan dapat membantu proses penurunan berat badan dan detoksifikasi karena adanya sifat misterius. Alasan itu pula yang mungkin melatarbelakangi tercetusnya diet serigala.

Beberapa waktu lalu, diet serigala sempat populer. Terlebih setelah Demi Moore dan Madonna memperkenalkan metodenya. Merangkum berbagai sumber, Senin (21/9/2019), diet ini diterapkan pada saat bulan purnama, bulan baru, atau fase awal bulan.

bulan purnama

Gagasan dari metode diet ini adalah energi pada bulan memengaruhi kadar air di dalam tubuh. Energi ini dianggap dapat membantu seseorang yang melakukan diet serigala dapat menurunkan berat badan hingga 3 kg selama 24 jam. Selain itu, beberapa orang mengklaim bulan bisa memengaruhi mood dan keinginan untuk makan.

Dalam sebuah situs dikatakan, waktu terbaik untuk memulai diet yang juga dikenal dengan istilah diet Lunar itu adalah 2-3 hari sebelum bulan purnama. Saat mengikuti diet serigala, pelaku diet harus makan lebih sedikit dari biasanya dan tidak makan sama sekali setelah pukul 6 sore. Selama periode puasa itu hanya diperbolehkan mengonsumsi air putih dan jus. Susu dan alkohol tidak diizinkan untuk dikonsumsi.

Puasa di bulan purnama juga diindikasikan untuk mendetoksifikasi tubuh. Tarikan gravitasi dari bulan dipercaya bisa mengeluarkan racun dari tubuh yang membantu menurunkan berat badan. Oleh karenanya, konsumsi air putih dan jus dimaksudkan untuk memberikan energi ekstra pada tubuh. Tertarik untuk mencoba diet ini pada malam hari nanti?

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini