nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lahir Prematur, Bayi Kembar Ini Tak Lebih Besar dari iPhone

Blenda Azaria, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 481 2007302 lahir-prematur-bayi-kembar-ini-tak-lebih-besar-dari-iphone-OnPRpWATbK.jpg Bayi kembar tak lebih besar dari iPhone (Foto: Thesun)

Kelahiran bayi merupakan sebuah momen berharga yang akan membawa kebahagiaan pada keluarga yang menantinya. Apalagi kalau bayi yang lahir adalah bayi kembar.

Banyak kasus kelahiran bayi yang terjadi di dunia, misalnya bayi raksasa, bayi kembar siam, atau bahkan bayi prematur yang sangat mungil. Dilansir dari TheSun pada Senin (21/12019), bayi kembar bernama Jayden dan Gene lahir prematur sehingga memiliki tubuh yang kecil. Saking kecilnya, bayi kembar ini disebut lebih kecil dibanding sebuah iPhone.

Pasangan bayi laki-laki ini lahir 3 bulan lebih awal, ketika Ibu mereka, Lisa (31), melangsungkan persalinan pada umur kandungan 27 minggu. Kedua bayi ini mengalami kesulitan bernapas karena paru-paru yang belum berkembang dan Gene didiagnosis menderita gangguan jantung dan pendarahan pada otak.

Namun kedua bayi mungil ini bertahan dan berhasil keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama 60 hari. Hal ini sungguh membuat Lisa dan suaminya, Wesley Lester-Green (39), bersyukur dan bahagia.

“Ketika mereka baru lahir, mereka sangat kecil bahkan hampir seukuran sebuah iPhone. Namun, mereka terlahir sebagai pejuang mungil sehingga kini kami bisa menjalani kehidupan keluarga yang normal,” ujar Lisa.

bayi lahir

Kehamilan Lisa awalnya berjalan normal sampai pada suatu malam ia terbangun dan merasa ada sesuatu yang aneh. Dengan mempercayai intuisinya, Lisa pergi ke rumah sakit untuk melakukan check up.

Hasil scan menunjukkan bahwa ketubannya telah pecah meski kandungannya baru berumur 27 minggu, 10 minggu lebih awal dari jadwal seharusnya.

bayi

Rumah sakit kecil ini tidak punya fasilitas yang memadai, jadi Lisa dilarikan ke rumah sakit yang lebih besar di London.

“Ketika kami sampai di rumah sakit yang lebih besar, aku merasa takut karena aku tahu mereka akan lahir lebih cepat. Ada lima atau enam dokter yang mengelilingiku. Mereka memakai alat-alat kompleks yang membuatku semakin gugup,” aku Lisa.

bayi kembar

Operasi sesar dadakan ini berjalan lancar. Lalu Jayden dan Gene lahir berurutan pada pukul 10.38 dan 10.39 malam pada 20 Oktober 2018. Kemudian bayi kembar ini langsung mendapatkan perawatan bayi intenstif selama 24 jam.

“Sebelum aku disesar, aku berdoa ‘semoga aku bangun dengan dua bayi yang sehat’, karena aku takut sesuatu yang buruk akan terjadi pada salah satu dari mereka,” ujar Lisa.

Ketika Lisa dan Wesley melihat bayi mereka, bayi kembar ini dibungkus dengan kantong berbahan plastik dan selang ada di seluruh tubuh mereka. Menurut Lisa, bahkan kulit mereka hampir transparan.

Namun setelah melewati 2 bulan yang berat di rumah sakit, bayi kembar ini akhirnya sudah cukup sehat dan diperbolehkan pulang

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini