nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Bayi Ajaib yang Alami 25 Kali Serangan Jantung dalam Sehari

Risda Nadiva, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 481 2007463 kisah-bayi-ajaib-yang-alami-25-kali-serangan-jantung-dalam-sehari-TMLiokv7yx.jpg Theo alami 25 kali serangan jantung dalam sehari (Foto: Thesun)

Orangtua mana yang tak tega melihat anaknya menderita? Apalagi saat masih berusia bayi, pasti banyak orangtua yang sekuat tenaga akan berusaha menyembuhkan penyakit anaknya.

Namun, sepertinya bayi laki-laki bernama Theo Fry mengalami kejadian tak mengenakan semasa bayinya. Beruntungnya, saat ini ia berhasil selamat dari penyakit jantung mematikan yang dideritanya.

Saat berusia sembilan bulan ia menderita 25 kali serangan jantung dalam sehari. Tentunya ini membuat orangtuanya merasa tertekan melihat penderitaan putranya ini. Bagaimana tidak, ia mengalami kejadian tersebut di saat usianya masih bayi dan para dokter yang melihatnya pun sangat terkejut.

Masalah kesehatan ini berawal saat Theo baru berusia delapan hari pada Mei 2017 silam. Tubuhnya saat itu mulai membiru dan kemudian menjadi abu-abu setelah terlihat sangat mengantuk pada ibunya, Fauve Syers. Panik, ia pun menghubungi rumah sakit terdekat sebagai tindakan pencegahan dan pertolongan.

bayi theo

Mengutip The Sun pada Selasa (22/1/2019), setelah menghubungi saluran bantuan NHS Theo harus segera dibawa ke Rumah Sakit Royal Salford, yang mana 40 petugas medis sedang menunggunya. Mereka juga mengatakan jika ia mengalami gagal jantung dan akan meninggal tanpa melakukan operasi mendadak.

Meskipun akhirnya dokter berhasil menyelamatkannya, tapi ia tetap memerlukan operasi jantung terbuka empat hari kemudian di rumah sakit anak di Alder Hey, Liverpool.

bayi

Theo pun didiagnosa menderita gangguan lengkungan aorta, ini menyebabkan jantungnya memiliki dua lubang dan akibatnya tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuhnya.

Ayahnya, Steven Ferry mengatakan, “Kalau saja kita tidak menelepon 111 malam itu, mungkin Theo tidak akan bangun keesokan harinya.”

bayi theo

Ajaibnya, ia bahkan berhasil melewati serangkaian operasi jantung yang dijalaninya demi membuatnya tetap hidup walaupun masih bayi. Bahkan, ia sampai ditahan di Alder Hey selama tiga bulan karena menderita sepsis dan kembali mengalami serangan jantung.

Setelah dipulangkan, Theo bahkan terkena aritmia selama berminggu-minggu dan menyebabkan detak nadinya melonjak tajam. Puncaknya, pada 31 Januari 2018 lalu ia menderita 25 kali serangan jantung dalam sehari.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini