nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Penata Rambut Profesional, Usianya Baru 6 Tahun!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 22 194 2007974 aksi-penata-rambut-profesional-usianya-baru-6-tahun-tv67Oz9dkA.jpg Tukang cukur rambut ini usianya baru 6 tahun (Foto:Nextshark)

SEIRING berkembanganya zaman, tren gaya rambut menjadi hal yang wajib dimiliki setiap orang. Seseorang pastinya ingin berlomba mendapatkan gaya rambut yang bagus agar dapat terlihat keren saat berhadapan dengan banyak orang.

Alhasil saat ini banyak sekali masyarakat yang mengadu nasib dengan bekerja sebagai tukang cukur maupun penata rambut karena antusiasme yang tinggi terhadap model rambut kekinian. Beberapa orang mungkin harus kursus untuk mengetahui cara mencukur yang baik dan benar, namun ada pula orang yang memiliki bakat mencukur sejak lahir.

Salah satu contohnya adalah adalah seorang bocah laki-laki yang tinggal di barat daya China. Ia berhasil memukau ribuan orang dan memiliki lebih dari satu juta pengikut di media sosial, berkat kemampuannya yang sangat luar biasa dalam menata rambut.

Adalah Jiang Hongqi, bocah berusia enam tahun yang membantu orangtuanya dalam bisnis salon di Suining, Provinsi Sichuan. Kabarnya ia telah membantu pekerjaan keluarganya tersebut sejak usianya masih menginjak empat tahun.

Baca Juga:

Tren Gaun Pengantin Tembus Pandang, Berani Pakai?

Syuting Film Dokumenter di Indonesia, Caitlyn Jenner Sambangi Resort Mewah di Magelang

Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Rabu (23/1/2019), pada awalnya Jiang dibantu para staf salon tersebut. Tetapi dua tahun kemudian, ia berhasil menguasai keterampilan yang diperlukan untuk melayani para pelanggannya seorang diri.

Orangtua Jiang telah menjalani bisnis tata rambut sejak enam tahun lalu. Sang orangtua bahkan pernah membagikan sebuah video yang memperlihatkan keterampilan Jiang dalam melayani para pelangganya di Kuaishou. Akibat video tersebut, Jiang berhasil mengumpulkan lebih dari 1,5 juta pengikut.

Tak aneh jika di usianya yang masih sangat belia, Jiang berhasil mengumpulkan begitu banyak pengikut di media sosialnya. Pasalnya, kemampuan Jiang mengaplikasikan berbagai alat tata rambut berhasil mengesankan para pelanggan dan orang-orang yang menontonnya.

Jiang bisa menggunakan gunting, pisau cukur, sisir, sikat dan pengering rambut dengan ketangkasan yang tidak kalah dengan para penata rambut profesional. Selain itu, Jiang juga memiliki kemampuan untuk memotong dan menata rambutnya sendiri. Bisa dibilang ia telah menjadi seorang penata rambut profesional di usianya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini