Meski Badan Kekar, 12 Petarung Wanita MMA Ini Kecantikannya Tak Kalah dari Model!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 194 2008008 meski-badan-kekar-12-petarung-wanita-mma-ini-kecantikannya-tak-kalah-dari-model-n8Qf9O3NXD.jpg Claudia Gadelha (Foto: Wonderlist)

Beberapa tahun terakhir, seni bela diri campuran (MMA) semakin populer. Bahkan ada kompetisi untuk olahraga tersebut. Tak hanya untuk laki-laki, kompetisi juga diadakan untuk para perempuan.

Dari kompetisi tersebut terkadang muncul sosok-sosok yang mencuri perhatian, selain prestasi pastinya karena kecantikannya. Melansir Wonderslist, Rabu (23/1/2019), inilah peserta perempuan kompetisi MMA paling cantik, bahkan tak kalah dari seorang model lho::

1. Ronda Rousey

Posisi pertama ditempati oleh Ronda Jean Rousey. Perempuan asal Amerika ini telah memenangkan 12 kompetisi. Dirinya pernah memenangkan UFC Women’s Bantamweight Champion dan Strikeforce Women’s Bantamweight Champion. Pada Olimpiade Musim Panas 2008, Rousey menjadi perempuan Amerika pertama yang memenangkan medali Olimpiade di pertandingan judo. Saat ini dirinya berada di peringkat satu dalam kategori 50 Atlet Paling Dominan.

ronda

2. Joanna Jędrzejczyk

Selanjutnya ada Joanna Jędrzejczyk dari Polandia. Sejak remaja dirinya sudah menekuni olahraga muay thai dan mengikuti berbagai kompetisi. Saat ini Joanna memegang posisi nomor 1 di Fight Matrix. Dirinya pernah memenangkan kejuaraan dunia sebanyak enam kali dan kejuaraan Eropa sebanyak empat kali.

joana

3. Miesha Tate

Di posisi ketiga ada Miesha Theresa Tate yang mulai bergulat sejak duduk di sekolah menengah. Perempuan asal Amerika ini mulai mengikuti kompetisi MMA profesional pada 2007. Kemudian pada 2009 dia memenangkan gelar besar pertamanya di kejuaraan kelas bantam dari Fighting Kandang Freestyle. Setelah memenangkan Strikeforce Women’s Bantamweight Championship, ia mulai diperhitungkan.

mma

4. Claudia Gadelha

Ana Cláudia Dantas Gadelha adalah seniman bela diri campuran asal Brasil. Awal mula dia menekuni bela diri ini karena ia merupakan anak yang pemberontak dan pernah terjerumus narkoba. Siapa sangka, pengalaman pahit dari masa lalu telah membawanya sebagai juara dunia BJJ sebanyak tiga kali, juara BJJ Rio International Open sebanyak empat kali, juara Brasil Nationals sebanyak tujuh kali, dan juara First Women’s Strawweight fight di UFC History.

claudia

5. Jessica Aguilar

Perempuan asal Amerika ini telah menjadi seniman bela diri campuran terbaik ketiga di dunia. Pertama kali mengikuti kompetisi profesional di 2006, Jessica Aguilar telah meraih banyak gelar. Saat ini Aguilar masuk ke Ultimate Fighting Championship.

mma

6. DeAnna Bennett

Pada 2011, DeAnna Bennett mengikuti kompetisi MMA amatir. Dia mulai menjalani debut profesional pada 2012. Dalam waktu dua tahun, dirinya berhasil meraih prestasi yang luar biasa. Saat ini dia bersaing di kelas Strawweight.

mma

7. Livia Renata Souza

Kemudian ada Livia Renata Souza dari Brasil. Saat ini ia berada di posisi nomor 6 fightmatrix dan berkompetisi di kelas Strawweight dari Invicta FC. Souza adalah Juara Strawberi Invicta FC saat ini. Souza kemudian memenangkan gelar dalam pertarungan pertamanya seperti mantan Juara Invicta FC Atomweight dan sesama seniman bela diri Brasil, Herica Tiburcio. Dalam karir seniman bela diri campuran profesionalnya, Souza praktis telah memenangkan setiap pertarungan yang diikutinya, termasuk PFC 23, XFMMA 26, PFC 24, Talent MMA Circuit 4: Itatiba 2013, Costa Combat MMA, XFMMA 9, dan Talent MMA Circuit 12: Campinas 2014.

livia

8. Carla Esparza

Menurut situs web MMARising, Carla Kristen Esparza berada di peringkat kesembilan peserta MMA perempuan di dunia. Dia juga menempati posisi kedua di MMA Wanita Unified. Carla pernah menjuarai UFC Women’s Strawweight Championship. Ada pula sejumlah penghargaan lain yang diterimanya seperti Performance of the Night, The Ultimate Fighter 20 Tournament, Invicta FC Strawweight Championship, dan Panu-American Jiu-Jitsu Championship 2013,.

carla

9. Valerie Letourneau

Perempuan asal Kanada ini berada di peringkat sembilan kelas berat secara keseluruhan menurut situs web UFC. Saat ini Valerie Letourneau bersaing di divisi Strawweight dari Ultimate Fighting Championship (UFC). Dia memulai debutnya di MMA pada tahun 2007 dan sejauh ini telah memenangkan 8 pertarungan.

mma

10. Rose Namajunas

Peringkat nomor 4 di kelas berat resmi UFC ini telah berlatih taekwondo sejak usia 5 tahun. Kemudian pada usia 16 tahun, Rose Namajunas belajar karate dan jiu-jitsu. Pada 2010 dia memulai debutnya di MMA sebagai seniman bela diri amatir. Saat ini perempuan asal Amerika tersebut bersaing untuk kelas Women’s Strawweight di Ultimate Fighting Championship.

rose

11. Joanne Calderwood

Perempuan asal Skotlandia ini berada di posisi nomor 7 dalam peringkat resmi Women’s Strawweight UFC. Joanne Calderwood mulai bertanding secara profesional pada 2000 dan berhasil dinobatkan sebagai STBA Fighter of the year pada 2009.

mma

12. Alexa Grasso

Terakhir ada perempuan asal Meksiko, Alexa Grasso. Di usianya yang ke 22 tahun, dia telah menandatangani kontrak dengan Invicta FC. Alexa melakukan debut MMA profesionalnya di Meksiko pada tahun 2012. Dia dipuji sebagai pejuang yang sangat kuat sejak awal.

alexa

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini