Singa Jadi Paspampres, Aksinya Bikin Warga Kocar-kacir

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 22 196 2007636 singa-jadi-paspampres-aksinya-bikin-warga-kocar-kacir-MwRX66OSV3.jpg Singa Jadi Paspampres (Foto: Instagram/Drama Sosial)

SEBAGAI masyarakat Indonesia, Anda pastinya pernah melihat iring-iringan presiden yang mendapatkan pengawalan ketat dari para pengawalnya. Biasanya beberapa fore rider (motor pemecah kemacetan) diletakkan di bagian depan untuk memberikan jalan bagi par airing-iringan.

Tentu saja hal ini bertujuan untuk memberi pengawalan ekstra bagi presiden beserta rombongan tamu yang hendak pergi ke suatu tempat. Tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang berlebihan, pasalnya seorang presiden telah memiliki standar keamanan yang berlaku di setiap negara.

Nah, jika di Indonesia iring-iringan fore rider dan pasukan pengamanan presiden (paspampres) kerap terlihat melintasi beberapa ruas jalanan di ibukota, namun berbeda halnya dengan iring-iringan mobil yang satu ini.

Baca juga:

Selintas tidak ada fore rider maupun paspampres yang mendampingi iring-iringan mobil tersebut. Yang terlihat adalah empat ekor singa yang berbaris dengan rapih dan mengawal beberapa SUV yang ada di belakangnya.

Secara perlahan singa ini berjalan sepanjang jalanan beraspal yang telah diguyur hujan. Seakan terlatih, singa ini berjalan sesuai dengan formasi sambil memperhatikan situasi di sekitarnya. Para pemobil yang ada di sekitarnya hanya bisa terdiam dan merekam fenomena langka ini sambil menunggu para singa besar tersebut lewat.

Sejak diunggah empat hari yang lalu, video ini telah ditonton sebanyak 18.163 kali dan mendapatkan beragam komentar dari para netizen yang melihatnya. Banyak netizen yang penasaran dengan keberadaan singa yang muncul di jalan raya tersebut.

“Yg naik sepeda motor auto ngibrit ngacir jatoh ke semak2.,” tutur akun @sityazizzah12.

“Ternyata mereka pindah profesi jadi raja jalanan ya,” tutur akun @pamungkasht22.

Sementara akun @galuhameliaa menulis: “Tetep aja kalau ada emak2 singanya minggir.”

“Mudah2an orang2 yg di dalem mobil itu ga ada yg lagi nahan buang air,” tulis akun @lucky_tyas.

Klakson dikit, singa pada balik badan, kelar udah.

A post shared by Drama Sosial Media (NO 1) (@drama.sosialmedia) on

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini