nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anjing Sule Mati Dicekik Kuntilanak, Mbah Mijan: Hantu Enggak Membunuh Secara Langsung

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 196 2007895 anjing-sule-mati-dicekik-kuntilanak-mbah-mijan-hantu-enggak-membunuh-secara-langsung-t7FTWvQVqd.jpg Sule dan Raditya Dika (Foto: Youtube)

BELUM lama ini komedian asal Cimahi, Entis Sutisna atau biasa disebut Sule menceritakan pengalaman mistis yang ada di dalam rumah mewahnya. Ia percaya ada sosok kuntilanak yang kerap mengganggu di kediamannya tersebut.

Sule menceritakan dalam vlog Raditya Dika, seekor anjing peliharaannya mati setelah menunjukkan gelagat yang aneh. Anjing tersebut mendadak tidak mau menggonggong sebelum ajal menjemputnya. Ia sendiri meyakini bahwa peliharaannya tersebut mati karena dicekik oleh sosok kuntilanak yang ada di rumahnya tersebut.

  peliharaannya tersebut mati karena dicekik oleh sosok kuntilanak yang ada di rumahnya tersebut.

(Ilustrasi anjing)

Tentunya kasus kematian anjing Sule akibat dicekik kuntilanak ini menarik perhatian banyak masyarakat. Apakah sosok makhluk halus bisa mencelakai atau bahkan membunuh manusia ataupun hewan? Untuk menjabarkan fenomena aneh ini, Okezone menghubungi Ahli Metafisika, Mbah Mijan.

 Baca Juga: Wu Chi-yun, Pendaki Gunung Berbikini Tewas Setelah Jatuh ke Jurang

Menurut Mbah Mijan, rumah yang besar, ketika ditempati banyak orang dan seluruh kamarnya full, maka itu tidak menjadi masalah. Namun ketika rumah terlalu besar dan ada banyak kamar yang masih kosong dan tidak ditempati, maka secara logis akan memberikan kesempatan pada makhluk-makhluk lain untuk menempati.

Di sisi lain ada pula makhluk halus yang menyukai tempat kotor. Alhasil banyak orang yang mengingatkan bahwa rumah yang terdiri dari banyak kamar kosong, agar lampunya tidak dimatikan. Lampu harus tetap menyala dengan terang dan selalu dibersihkan meskipun tidak terpakai.

 Lampu harus tetap menyala dengan terang dan selalu dibersihkan meskipun tidak terpakai.

(Sule)

Berbicara mengenai sejarah rumahnya Sule, Mbah Mijan mengatakan memang awalnya ada tragedi di masa lalu. Ia mengaku melihat benar ada pembunuhan di rumah tersebut, hanya saja jika berbicara soal anjing, tidak ada dalam sejarah hantu itu bisa membunuh manusia maupun hewan secara langsung.

 Baca Juga: Singa Jadi Paspampres, Aksinya Bikin Warga Kocar-kacir

“Jika konteksnya mau dihubungkan dengan makhlus halus, maka akan menjadi ambigu. Mungkin anjingnya menjadi stres karena melihat kuntilanak yang penampilannya seram sehingga ia tidak mau makan, tidak mau gonggong lalu stres dan kemudian mati,” terang Mbah Mijan saat dihubungi Okezone melalui sambungan telefon, Selasa (22/1/2019).

 tidak ada dalam sejarah hantu itu bisa membunuh manusia maupun hewan secara langsung.

(Mbah Mijan)

Menurut pengalaman Mbah Mijan, tidak ada hantu yang bisa membunuh manusia apalagi seekor anjing. Pasalnya, manusia berbeda alam dengan makhluk halus, maka mereka hanya bisa menyentuh bagian tubuh tertentu. Contohnya: tengkuk, tulang iga dan beberapa organ tubuh lainnya.

“Ada makhluk halus yang memiliki kekuatan untuk memindahkan barang atau mendorong orang. Namun, ada pula orang yang dianggap dibunuh hantu, tapi itu semua karena kelalaian manusia sendiri. Contohnya, ketika sedang ada di gedung, tiba-tiba ada penampakan yang muncul. Saat manusia takut dan reflek, ia akhirnya terjun,” tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini