nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Jenis Bra yang Tepat Sesuai Ukuran dan Bentuk Payudara

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 01:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 22 481 2008018 ini-jenis-bra-yang-tepat-sesuai-ukuran-dan-bentuk-payudara-GfDx2Tkfh0.jpg Ilustrasi (Foto: Popularscience)

WALAU penggunaannya ada di dalam, namun perlu diperhatikan pemakaian bra itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Jika bra yang dikenakan ternyata kurang tepat, alih-alih menyokong payudara dengan baik dan sempurna yang ada malah bisa membuat tampilan bentuk payudara tidak tersokong sempurna.

Tahukah Anda, memakai bra yang tepat itu bukan hanya segi ukuran nomor akan tetapi juga dari segi tipe payudaranya. Pasalnya, setiap tipe model payudara maka berbeda pula tipe bra yang cocok untuk dipakai.

Nah, untuk Anda yang masih bingung. Tenang, sebagaimana dijelaskan oleh ahli fitting, Trudy Davis berikut ulasan perihal tipe bra yang tepat untuk tiap tipe-tipe payudara.

 Baca Juga: Pakai Tank Top Putih, 4 Ekspresi Sherina Bikin Netizen Geregetan

1. Demi cup untuk payudara kecil

 

Menurut para ahli, bra cup demi bagus untuk wanita dengan payudara yang kecil dan lebih kencang. Trudy menyebutkan, selain dari sisi fesyen, demi bra juga sifatnya minimal coverage, dan sempurna untuk dikenakan bersama atasan berpotongan dada rendah.

2. Plunge bra untuk payudara kencang

 

Nah, model plunge bra satu ini disebutkan cocok dipakai untuk wanita yang memiliki payudara kencang. Plunge bra memang dirancang untuk ‘mendorong’ belahan dada agar semakin sempurna apalagi saat memakai busana bermodel V-neck, dada rendah, ataupun shaped top. Selain itu, plunge bra juga cocok dipakai untuk payudara yang berbentuk penuh padat.

 Baca Juga: 5 Gaya Penampilan Vicy Melanie, Calon Istri Kevin Aprilio yang Cantik dan Seksi

3. Balconette bra untuk payudara yang tidak terlalu padat

 

Bra satu ini adalah tipe bra yang memiliki tali lebih lebar dan neckline berbentuk persegi yang membuat begitu cocok saat dipakai bersama busana yang mempunyai neckline sama, atau bahkan juga busana berkerah bundar. Intinya, bra balconette cocok untuk sebagian besar tipe payudara, namun bisa jadi tambah bagus saat dikenakan oleh wanita yang payudarannya tidak terlalu padat karena bra ini ‘mengangkat’ payudara dari sisi bagian bawah.

4. Bralette untuk payudara rata

 

Dirancang untuk kenyamanan, bra tanpa tali yang mana menyokong payudara dari sisi bentuk dan bahan. Maka dari itu, bralette ini sempurna untuk wanita yang tidak memerlukan support banyak dari pemakaian bra.

5. Strapless untuk style

 

Bisa hadir dengan desain tanpa tali sama sekali, tali yang bisa ditukar jadi bentuk halter-neck, cross back, atau one-shoulder dan sangat cocok untuk sebagian besar jenis payudara. Saat dipakai, dorongan dari bra ini datang dari bagian underband. Strapless bra adalah pilihan tepat saat tampil dalam balutan gaun malam atau atasan tanpa tali.

6. Full-cup untuk payudara penuh

 

Bra model full-cup, seperti namanya maka menawarkan coverage dan dukungan yang sempurna terhadap payudara. Full-cup ini cocok untuk dikenakan wanita dengan payudara yang lebih penuh yang menginginkan bentuk yang sederhana dan alami. Ingin merasa aman sekaligus payudara disokong dengan baik, maka full-cup jadi jawabannya. Sebagaimana disitat Dailymail, Rabu (23/1/2019).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini