nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

#Gosip90an Trending, Warga Twitter Nostalgia Tahun 1990, Bikin Senyum-Senyum Sendiri!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 10:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 23 196 2008167 gosip90an-trending-warga-twitter-nostalgia-tahun-1990-bikin-senyum-senyum-sendiri-2SL8amvnzF.jpg Gosip 90-an ramai di twitter (Foto: Twitter)

NOSTALGIA masa lalu terkadang menjadi hal yang menyenangkan. Mengingat masa-masa indah dan kekonyolan yang dilakukan di waktu lampau dapat menaikkan suasana hati. Hal inilah yang mungkin sering dialami oleh generasi 90-an.

Contohnya pada hari ini, Rabu (21/1/2019), tagar #Gosip90an menjadi trending nomor satu di Twitter. Lebih dari 30 ribu kicauan mengungkapkan hal-hal yang dipercaya di masa lalu padahal belum tentu benar.

Okezone telah merangkum beberapa kicauan yang bisa jadi mencerminkan diri Anda dan membangkitkan memori. Simak ulasannya berikut ini :

Baca juga:

1. Ada hantu

Entah dari mana asalnya, dulu sempat ada kabar yang beredar di kalangan anak-anak bila dalam cuplikan tayangan adzan Maghrib di TV ada hantunya. Kabar ini membuat anak-anak berada di depan TV sebelum adzan untuk mencari hantu.

2. Masak sendiri

Sejak dulu jajanan telur sudah menjadi favorit. Salah satunya telur yang dimasak dicetakkan kecil dan dibalik menggunakan alat yang ujungnya seperti pancingan. Anak-anak kecil biasanya berebut untuk masak sendiri guna menunjukkan keahliannya.

3. Cara menerbangkan pesawat

Membuat mainan pesawat terbang dari kertas juga menjadi favorit. Bahkan ada yang mengatakan agar pesawatnya terbang tinggi maka bagian lancip harus di-"HA HA"-in. Siapa yang percaya dan melakukannya?

4. Kalung daun singkong

Anak perempuan sering mencari pohon singkong untuk mencabut daunnya lengkap dengan ranting. Lalu daun itu akan dibentuk menjadi kalung. Bila menggunakan kalung ini maka menjadi cantik.

5. Emut jari

Sejak dulu kuburan sudah menjadi tempat yang menyeramkan. Maka jika tidak sengaja menunjuk kuburan harus segera mengemut atau menggigit jari telunjuk agar hantu di kuburan tidak mengikuti.

6. Aktor meninggal karena kehabisan napas

Teletubbies adalah acara TV favorit anak-anak pada masanya. Sempat beredar kabar bila salah satu orang yang berada dalam kostum karakter meningga karena kehabisan napas. Siapa yang pernah mendengarnya?

7. Dilarang meniup serutan

Semasa sekolah, pasti ada teman yang mengingatkan untuk tidak meniup serutan bila ada sisa serpihan. Sebab kalau ditiup maka akan membuat serutan tumpul. Siapa yang tidak melakukannya?

8. Habis diemut jadi besar

Balon tiup menjadi benda favorit masa kecil. Sebelum meniup, disarankan untuk mengemut atau menghisap bahan balon agar semakin besar.

9. Permen narkoba

Dahulu juga santer kabar untuk tidak membeli permen berbentuk rokok yang berisi bubuk susu. Sebab permen tersebut dikatakan mengandung narkoba yang membuat kecanduan.

10. Ada yang kangen

Terakhir, bila ada bulu mata jatuh maka kabarnya ada seseorang yang kangen. Identitas yang memendam rasa rindu bisa diketahui dari tanggal jatuhnya bulu mata. Misalnya bulu mata jatuh di tanggal 1 maka yang rindu berinisial A. Tapi bagaimana kalau jatuhnya di tanggal 28, sedangkan abjad hanya sampai 26? Hmmm.

1
10

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini