nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resiko Pakai Alat Cukur Berulang Kali untuk Mencukur Bulu Halus Vagina

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 21:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 481 2008480 resiko-pakai-alat-cukur-berulang-kali-untuk-mencukur-bulu-halus-vagina-p3cYLVPlQ1.jpg Resiko memakai alat cukur berulang kali (Foto:Ist)

MENJAGA kebersihan diri dengan baik adalah kewajiban setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Termasuk di dalamnya menjaga kebersihan organ intim. Nah, kali ini yang akan dibahas adalah kebersihan organ intim wanita.

Jika sebagian wanita memilih membersihkan Miss V-nya dari bulu-bulu rambut halus dengan mendatangi salon khusus waxing. Namun tidak menutup mata, masih ada juga sebagian wanita yang memilih mencukur bulu-bulu halus tersebut di rumah dengan menggunakan bantuan razor atau alat cukur sederhana yang biasa dengan mudah didapatkan di pasaran.

Tidak disangkal alat cukur tersebut biasanya dipakai berulang kali. Namun ketahuilah sejatinya penggunaan pisau cukur berulang kali sangat tidak disarankan.

Ahli kandungan Dr Jen Gunter, sebagaimana dilansir Thesun, Rabu (23/1/2019), dalam sebuah sesi wawancara dengan media Today, menjelaskan masih banyak wanita yang sayangnya menempatkan diri mengalami resiko kesehatan dengan menggunakan alat cukur lama dan usang. Jen merekomendasikan bahwa seharusnya penggunaan pisau cukur ataupun juga pinset pencabut (tweezer) yang telah usang, lama dan berkarat sebaiknya dihindari.

Baca Juga:

Tragis, Pramugari Ini Dipaksa Ceboki Pria Gemuk di Toilet Pesawat

5 Potret Cantik Sellha Purba, Petugas Kebersihan Kelapa Gading yang Curi Perhatian Netizen

“Ada banyak luka pada alat kelamin yang diperoleh dari melakukan perawatan," ungkap dokter berbasis yang di Los Angeles ini.

Jen menambahkan, untuk menjaga kebersihan vagina, maka kita harus memastikan semua pisau cukur dan pinset itu telah dibersihkan dengan benar sebelum perawatan. Disebutkan lebih lanjut, cara paling aman mencukur rambut-rambut halus ialah dengan menggunakan trimmer, kemudian pisau cukur yang baru, lalu pemakaian krim cukur atau gel.

Inilah mengapa Jen menyarankan jika malas mengganti pisau cukur yang baru setiap kali bercukur, maka datanglah ke tempat khusus waxing. Walaupun secara biaya memang lebih mahal. Jika tidak mau menempatkan diri pada resiko terkena infeksi hanya karena bersikeras menggunakan pisau cukur yang sudah usang.

Nah, begitu Ladies jadi pilihannya adalah melakoni vagina waxing di tempat khusus waxing dengan berkorban biaya yang dikeluarkan akan jadi lebih banyak atau wajib menggunakan pisau cukur yang baru jika lebih memilih bercukur sendiri di rumah agar terhindar dari resiko kesehatan.

(ndr)

Berita Terkait

Cukur Bulu Kemaluan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini