7 Meme Kocak Aksi Ahok, Mana yang Bikin Kamu Ngakak!

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 196 2008693 7-meme-kocak-aksi-ahok-mana-yang-bikin-kamu-ngakak-6HliWvMsTE.jpg Meme Meme Kocak Ahok (Foto: Hipwee)

Hari ini, Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama resmi dinyatakan bebas dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok. Kabar ini tentu membuat beberapa orang juga turut bahagia.

Berbicara mengenai Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memang dikenal tegas dan gaya bicaranya yang ceplas ceplos. Tak heran, karakternya menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

Tidak hanya ketegasan dan gaya bicaranya saja, aksi maupun perilakunya juga kerap kali menjadi sorotan publik. Itu kenapa banyak orang yang terinspirasi oleh gebrakan Ahok, termasuk para netizen yang membuat meme-meme kocak ini.

Dihimpun Okezone dari berbagai sumber, Kamis (24/1/2019) berikut adalah meme-meme Ahok yang kocak.

Baca juga:

1. AADC : Ada Ahok Dengan Cinta

Ingat ya AADC itu kepanjangannya bukan lagi Ada Apa Dengan Cinta, tapi Ada Ahok Dengan Cinta. Lihat Ahok foto sama Cinta begini, giliran Veronica Tan yang mengatakan layaknya kata-kata khasnya Cinta nih “Ahok yang kamu lakukan ke saya itu jahat!”

2. Buat yang sering galau, mikir ya

Kosakata ‘Mikir’ Ahok yang kerap dia katakan ketika marah memang banyak jadi sasaran pelesetan netizen nih. Untuk yang satu ini, buat para lelaki yang suka galau disuruh mikir nih sama Ahok. Ingat kalau di luar sana itu masih banyak cewek jomblo!

3. Ingat nih kata Ahok

Tengah malam, apalagi kalau gak bisa tidur memang bisa jadi waktu buat stalking media sosial gebetan. Tapi, kamu harus ingat ya kalau kata Ahok, tengah malam itu waktunya tidur, bukannya malah stalking sosmed gebetan.

4. Ngung si coi

Memang jadi hal yang lumrah kalo Jakarta sering terjadi banjir. Tapi kalau saat imlek juga masih aja banjir maka ucapan imlek bukan lagi gong si fat coi tapi ngung si coi.

5. I’am Ahok

 Tidak kalah dengan Will Smith dalam poster film “I am Legend”, Ahok tampil dengan poster “I am Ahok”. Dengan latar belakang yang persis sama, terdapat tulisan di bawah poster, yang berbunyi “Bukan Gubernur Biasa”.

6. Pilih dia atau aku?

Memang pilihan yang berat nih kalau harus pilih antara Veronica Tan dan Dian Sastro. Tapi sepertinya kali ini Ahok tak lagi memilih diantara keduanya, melainkan memilih Bripda Puput Nastiti Devi.

7. Sabar, ini ujian

Nah, yang satu ini cukup menghibur netizen nih. Untuk melerai kedua kubu saat debat Pilkada DKI 2017 lalu, Ahok cuma mau bilang “sabar..sabar..ini ujian”. Itu dia beberapa meme-meme kocak Ahok. Jadi mana nih yang bikin kamu ngakak?

1
8

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini