Cinta Ditolak, Ini 4 Cara Move On-nya

Bagas Taruna , Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 196 2008870 cinta-ditolak-ini-4-cara-move-on-nya-Y5sEqEDxlY.jpg Cara Move on setelah cinta ditolak (Foto:Ist)

SEMUA orang pernah mengalami jatuh cinta. Rasanya bagai di langit bila sang pujaan hati lewat di hadapan atau mendapat likes di postingan akun Instagram pribadi. Pasalnya, apakah dambaan hati itu berbalik suka kepada Anda? Banyak dari orang yang merasakan pahitnya cinta tak berbalas.

Lantas, kegiatan sehari-hari menjadi kacau karena pikiran masih terbayang-bayang soal dirinya. Mungkin Anda masih belum bisa move-on, tapi ingatlah bahwa negative thinking berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun mental. Anda harus bisa merelakannya karena masih banyak orang yang lebih baik di luar sana. Berikut adalah 4cara mengatasi kegalauan karena cinta yang bertepuk sebelah tangan, seperti yang dilansir dari Womenshealthmag pada Kamis, (24/1/2019).

Baca Juga:

Ahok Bebas, 5 Wanita Ini yang Menguatkan Hatinya Selama di Penjara

Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

1. Jangan berhubungan kontak dengan doi selama 30 hari

Hormon dopamin yang dihasilkan karena kegirangan melihat dirinya bermanfaat baik bagi tubuh, lho. Ketika hormon itu tidak lagi diproduksi, otak akan mulai melambat kinerjanya. “Dalam rangka menghilangkan gejala awal ini, cobalah untuk memulai tidak mengontaknya selama 30 hari, dan evaluasi kembali diri Anda setelah sebulan,” ujar ahli kesehatan mental Samantha Burns. Sudahkah Anda siap untuk memblokirnya di sosial media?

2. Siap merasakan pedihnya melupakan doi

 

Rasa sakit untuk melupakan dirinya sepantaran ketika seseorang putus dari kekasihnya. Bedanya hanya pada status hubungan. Anda harus bisa memberi waktu untuk sendirian supaya emosi bisa memproses pola pikiran yang baru. Meski bisa memakan waktu lama, tetaplah fokus untuk move-on walau hati bisa pilu karenanya.

 

3. Bilang pada gebetan Anda butuh jarak

Bilamana ketahuan olehnya sedang menjauh dari doi, ungkapkan saja kenyataannya. “Bilanglah bahwa Anda butuh waktu dan ruang untuk pulih dan bisa move-on dan akan menghampirinya lagi ketika sudah siap,” ujar Burns. Anda juga harus menyadari apa itu cinta yang tak berbalas.

4 Jangan lupa bahwa Anda itu hebat

Burns menyarankan bahwa jangan mengganggap kisah tak berujung manis ini meragukan diri Anda. Ingatkan diri bahwa Anda itu punya kelebihan lain. Cobalah memotivasi diri dengan kata-kata mutiara atau berbagai buku panduan supaya semangat Anda kembali bangkit. Jangan lupa bahwa banyak ahli profesional yang siap membantu Anda dalam berkonsultasi masalah cinta ini.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini