nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpisah 73 Tahun, Kakek Ini Nikahi Cinta Pertamanya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 21:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 196 2009085 terpisah-73-tahun-kakek-ini-nikahi-cinta-pertamanya-C7r116XFOl.jpg Kakek yang menikah dengan cinta pertamanya (Foto: Youtube)

Ada sebuah ungkapan bijak yang mengatakan bahwa, "Cinta memang tidak harus memiliki". Ungkapan ini telah dibuktikan oleh seorang kakek berusia 86 tahun asal Pangkal Pinang. Ia berhasil menikahi cinta pertamanya meski sempat terpisah selama kurang lebih 70 tahun.

Kisah romantis mereka pun sempat ia ceritakan secara gamblang saat menggelar resepsi pernikahan, di salah satu restoran di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube Xderes Media, Kamis (24/1/2019), terlihat jelas dekorasi pernikahan khas Tionghoa yang didominasi ornamen-ornamen berwarna merah, ukiran-ukiran khas, serta hiasan-hiasan cantik lainnya.

 Baca Juga: Menilik Peruntungan Ahok di Tahun Babi Tanah

Namun yang bikin netizen gagal fokus adalah bentuk kue pernikahannya. Selidik punya selidik, kue itu terinspirasi dari pertemuan pertama mereka saat masih remaja. Dari sinilah kisah dimulai.

 

Menurut sang kakek, ia pertama kali bertemu sang pujaan hati saat masih berusia 16 tahun. Hubungan mereka menjadi akrab karena keduanya memiliki ketertarikan pada olahraga tenis. Setiap hari, mereka selalu berlatih bersama di sore hari.

"Tiga tahun pertama, saat saya masih berumur 16 tahun sampai 19 tahun (SMP), saya selalu latihan tenis setiap sore bersama dia sampai akhirnya kita juara. Waktu itu saya sudah yakin itu bukan sekadar cinta monyet," cerita sang kakek.

Namun sayang, hubungan mereka harus terputus saat keduanya berpisah ketika memasuki masa SMA. Sang nenek yang diketahui berusia 84 tahun itu terpaksa pindah ke Bandung karena harus mengikuti kedua orangtuanya.

Pada awal kepindahan, keduanya ternyata sempat saling bertukar surat hingga salah satu teman sang kakek mengatakan bahwa sang pujaan hati sudah punya pacar.

 

"Suatu waktu, teman saya bilang dia sudah ada pacar. Saya kemudian berhenti mengirim surat. Kemudian semakin yakin karena dia juga tidak bertanya kenapa saya berhenti mengiriminya surat," ungkap kakek itu.

 Baca Juga: Meme-Meme Lucu 10 Years Challenge, Dijamin Ngakak Maksimal

Setelah 70 tahun berlalu, keduanya kembali dipertemukan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada saat itulah ia menyadari tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan kedua.

"Begitu ketemu saya tidak mau kehilangan dua kali, saya langsung ajak menikah. Awalnya kaget karena ia menggunakan tongkat. Ternyata ia sempat terkena stroke," papar sang kakek.

"Setelah menikah dengan saya, saya coba sembuhkan. Puji syukur sekarang ia bisa berjalan enteng tanpa tongkat di rumah. Saya kira Tuhan kirim saya untuk my first love, untuk sembuhkan penyakitnya, dan untuk bersatu," pungkasnya.

Dari kisah romantis di atas, bahwa kita bisa memetik sebuah pelajaran berharga bahwa cinta itu tidak harus memiliki, tapi suatu waktu kita akan mendapatkannya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini