nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan ke Kediri Makin Seru dengan Wisata Petik Kelengkeng

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 07:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 24 406 2009104 liburan-ke-kediri-makin-seru-dengan-wisata-petik-kelengkeng-hZnDINl6SZ.jpg Wisata petik buah kelengkeng di Kediri (Foto: Dewi/Okezone)

Liburan sambil memetik buah-buahan segar jadi salah satu cara melepas penat. Di Kediri, Jawa Timur, ada desa wisata cantik yang menyuguhkan kebun kelengkeng dan bisa dipetik langsung.

Di Desa Wisata Jambu terdapat satu kawasan kebun kelengkeng yang asri. Di lahan seluas 300 m2, Anda bisa memetik kelengkeng sepuasnya sembari dimakan langsung di tempat.

Cukup membayar Rp15 ribu per orang, Anda bisa menghabiskan waktu sejenak di kebun kelengkeng ini. Okezone pun mencoba memetik kelengkeng langsung dari pohonnya, kemudian dimakan langsung.

 

Jelas rasanya berbeda dari buah kelengkeng yang dibeli di pasar. Karena kalau makan buahnya langsung setelah dipetik, rasanya cenderung manis dan banyak airnya.

 Baca Juga: Sensasi Makan Durian Bawor Rp1,2 Juta di Kediri, Enaknya Tingkat Dewa

Penanggung Jawab Desa Wisata Jambu Titin mengatakan, sudah sekira tiga tahun lahan kebun kelengkeng itu diperkenalkan ke wisatawan. Di sana ada banyak jenis buah kelengkeng yang ditanam dan dibudidayakan warga sekitar. Misalnya, new kristalin, diamond, itoh dan masih banyak lagi.

 

"Pohon kelengkengnya sekali tanam, lalu berbuah lagi sampai tiga kali siap petik," tuturnya kepada wartawan sambil berkeliling kebun, Kamis 24 Januari 2019.

 Baca Juga: Tamasya ke Kampung Halaman Ahok, Ini 5 Spot Wisata yang Instagramable

Sebelum memetik kelengkeng, Titin memberikan trik mudah untuk pilih kelengkeng yang matang. Dia menyebut, buahnya saat dipegang yang pasti empuk, baunya harum dan warna kulitnya coklat tua.

 

Seru sekali pengalaman petik kelengkeng yang dirasakan Okezone saat itu. Kurang lebih menghabiskan waktu 30 menit di kebun sampai puas makan kelengkeng, Okezone meninggalkan lokasi.

Nah, asyiknya kalau Anda ingin membawa pulang kelengkeng hasil petik sendiri, mesti membayar lagi sebesar Rp25 ribu per kilogram. Nah, tertarik datang kesana pas liburan akhir pekan yang seru?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini