nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Jangan Egois, Lakukan Ini Jika Wanita Kesakitan saat Bercinta!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 485 2009044 pria-jangan-egois-lakukan-ini-jika-wanita-kesakitan-saat-bercinta-qB3ylHgMnc.jpg Ilustrasi Berhubungan Seks. (Foto: The Sun)

PENELITIAN menemukan bila sebanyak 30 persen wanita mengalami nyeri saat berhubungan seks. Bahkan meskipun hubungan seks telah dilakukan berkali-kali, rasa nyeri tetap bisa muncul. Ada banyak alasan mengapa rasa sakit itu muncul.

Menurut pakar seksual, Debra Herbenick, PhD, MPH, sebagian besar hubungan seksual menimbulkan rasa nyeri karena adanya dorongan agresif atau karena kurang pemanasan dan pelumasan yang cukup.

“Kebanyakan wanita membutuhkan waktu sekira 10 -15 menit untuk melakukan foreplay. Posisi bercinta seperti doggy style yang terasa sangat dalam dan menyentuh leher rahim bila dilakukan dengan tidak tepat dapat menimbulkan rasa sakit,” tuturnya seperti yang dikutip Okezone dari The Cleaner.

Baca Juga: 7 Meme Kocak Aksi Ahok, Mana yang Bikin Kamu Ngakak!

Selain itu, kadar hormon juga memengaruhi rasa nyeri. Sebagai contoh, 2/3 wanita yang menyusui akan merasakan nyeri yang cukup signifikan ketika bercinta. Hal ini dikarenakan dirinya memiliki kadar estrogen yang lebih rendah.

Akibatnya, pelumasan Miss V menjadi lebih sedikit dan dinding Miss V kurang fleksibel. Dengan begitu, saat penetrasi dilakukan maka akan memicu rasa nyeri.

Banyak wanita yang hanya diam saja ketika merasakan nyeri saat berhubungan seksual. Akibatnya, mereka jadi enggan bila diajak pasangannya bercinta karena merasa takut. Padahal, masalah ini bisa dikomunikasikan dengan pasangan sehingga bersama-sama mencari cara untuk mengatasinya.

Debra mengatakan, jika wanita sudah mengungkapkan dirinya mengalami nyeri saat berhubungan seksual, maka pria perlu menjadi mitra yang baik.

Pria harus memberi tahu pasangannya bila ia peduli terhadap segala sesuatu yang terjadi dan perasaan saat bercinta, terutama saat terjadi hal yang tidak benar. Situasi ini akan membuat wanita merasa nyaman dan merespons dengan baik.

Baca Juga: Wu Chi-yun, Pendaki Gunung Berbikini Tewas Setelah Jatuh ke Jurang

Selain itu, pria perlu menunjukkan jika dirinya fleksibel dengan kehidupan seksual saat wanita merasa nyeri. Kehidupan seksual tak harus selalu diisi dengan hubungan intim, pasangan bisa melakukan foreplay, petting, oral seks, dan yang lainnya.

“Usahakan untuk selalu melakukan hubungan seks yang lembut dan tidak agresif. Jika pria menginginkan hubungan seksual yang lebih kasar, pastikan wanita juga menginginkannya dan jangan lupa untuk menggunakan pelumas guna menghindari rasa nyeri,” pungkas Debra.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini