nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glamor ala Crazy Rich Asian, Persembahan Rudy Chandra di Panggung Gorgeous 10

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 194 2009563 glamor-ala-crazy-rich-asian-persembahan-rudy-chandra-di-panggung-gorgeous-10-J8YyQkeFo4.jpeg Busana rancangan Rudy Chandra (Foto: Pradita/Okezone)

PERTEMUAN banyak bidang dalam satu panggung bukan lagi hal yang aneh di dunia industri kreatif, salah satunya dunia fashion memang bersifat sangat dinamis. Bisa dibilang dunia fesyen memang sebagai salah satu bidang seni bisa dikolaborasikan dengan bidang seni lainnya dalam satu panggung.

Seperti dalam gelaran acara kolaborasi antara fashion show, pameran foto dari Rio Motret dan juga pentas akrobatik Chinese dari Niang Xia, China yang dihelat oleh Emporium Pluit Mall pada Jumat 25 Januari 2019. Tahun ini, untuk kesekian kalinya, mall satu ini menggelar acara fashion show yang dikombinasikan dengan berbagai bidang seni lainnya.

 Baca Juga: Kaos Oblong Prada Dihargai Rp5 Juta, Teman Missqueen Cuma Bisa Ngelus Dada!

Dari ranah industri fashion, hari ini desainer mode senior top Tanah Air yakni Rudy Chandra yang berkesempatan untuk tampil sebagai opening, menampilkan sederet karya-karya rancangannya yang menawan. Selain itu ada juga puluhan desainer lainnya yang memamerkan karya rancangnya selama tiga hari berturut-turut pada tanggal 25, 26, dan 27 Januari 2019. Ivan Gunawan, Widhi Budimulia, Rinaldy A. Yunardi, Danjo Hiyoji, Ai Syarif, Ariy Arka, Dana Duryatna, Erdan, Jeany Ang, Nita Seno Adji, Radot Marpaung, Theo Ridzky, Yulia Fandy, Yoyo Prasetyo, Irwansyah Mecs.

 

Menjadi desainer opening, Rudy mengusung tema yang terinspirasi dari film box office, “Crazy Rich Asian” Rudy Chandra menampilkan 10 koleksi rancangannya dengan tema yang diwujudkan dalam setelan ready to wear dengan permainan kombinasi warna hitam dan gold, serta warna rose gold yang didominasi oleh aksen embroidery motif khas China sebagai aksen utama, yang hadir dalam busana bersiluet mini dress, long dress beraksen ekor, mermaid dress, jumpsuit dengan cape, hingga sleeveless dress bertabur kristal dan payet-payet berkilauan yang memberikan kesan megah dan elegan. Ditambah dua setelan busana tuxedo klasik bergaya Eropa untuk busana pria.

Diwawancarai langsung Okezone, Rudy mengatakan untuk koleksi ini ia memang sengaja menonjolkan nuansa glamor nan berkelas.

 Baca Juga: Viral Tisu Toilet Berlafadz Allah, Netizen Auto Hujat Marks & Spencer

"Tema kali ini saya terinspirasi dari film Crazy Rich Asian, gambarannya sangat erat dengan fesyen. Di sini aura glamor dan elegannya. Kali ini saya banyak mengangkat pernikahannya, busana glamor. Di situ ide yang saya ambil dan saya tuangkan,” jelas Rudy kala ditemui Okezone, Jumat (25/1/2019) dalam acara "Emporium Gorgeous 10" di Emporium Mall, Pluit, Jakarta Utara.

Rudy menambahkan, dalam 10 buah desain rancangan yang terdiri dari delapan busana ready to wear untuk wanita dan dua busana ready to wear untuk pria tersebut, ia lebih mengedepankan desain bergaya Eropa.

 

“Imlekan, atau yang berbau Chinese itu kan siluetnya enggak melulu harus busana Cheongsam. Jadi di sini saya mencoba menghadirkan outfit bernuansa modern nya. Banyaknya sih potongannya gaun malam, mermaid, tetap lebih European style sih,” imbuhnya.

Untuk material bahan, di koleksi rancangan kali ini Rudy Chandra menggunakan berbagai material bahan brokat, lace, tafetta, hingga organza yang ia katakan berupa bahan lokal.

“Mikirnya seringnya oh bahan impor, padahal kualitas tekstil dalam negeri kita sudah oke, yang di Bandung misalnya. Jadi rancangan saya kali ini didominasi oleh pemakaian bahan-bahan lokal, ada sih tetap sedikit dikombinasikan dengan aksen yang lain,” tandasnya.

Sedangkan dari panggung musik, pagelaran busana malam tadi akan bertambah semarak dengan hadirnya diva senior asal Negeri Jiran, Sheila Madjid.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini