nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswi SMP Habiskan Ratusan Juta Demi Idol Korea, Orangtuanya Nangis Bombay

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 11:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 196 2009272 siswi-smp-habiskan-ratusan-juta-demi-idol-korea-orangtuanya-nangis-bombay-UQlXoePl04.jpg

EKSPRESI kecintaan seseorang terhadap idolanya ditunjukkan dengan cara yang berbeda-beda. Ada pengagum diam-diam, ada yang menjadi penggemar biasa, namun tak sedikit juga yang menjadi obsesif hingga menghabiskan waktu dan uang untuk idola kesayangan.

Menjadi penggemar yang rela menghabiskan banyak waktu dan uang untuk idola tercinta, bahkan tidak sadar sampai membuat orang-orang di sekitar menjadi sedih, inilah yang baru saja dilakukan oleh seorang remaja putri di Korea Selatan bernama Yuna.

Yuna yang notabene masih berstatus sebagai pelajar sekolah menengah pertama (SMP), diberitakan baru saja membuat ayahnya menangis di sebuah acara tayangan televisi “Hello Counselor” karena sedih mengetahui kelakuan sang putri yang menjadi penggemar obsesif dari grup idola Korea Selatan, Seventeen.

Dilansir Nextshark, Jumat (25/1/2019), dalam tayangan acara televisi tersebut, terungkap Yuna selalu datang terlambat ke sekolah bahkan terkadang sampai membolos. Yuna menggunakan waktunya yang semestinya untuk belajar, malah mengikuti jadwal keseharian grup idolanya tersebut. Dia bahkan terkadang tidak pulang sama sekali ke rumah.

Salah satu contohnya dengan mengikuti jadwal Seventeen manggung di program musik terkenal, “Music Bank”, Yuna menunggu dari pukul 3 dini hari untuk bisa melihat para personel Seventeen secara langsung.

Sering membolos dan telah melebihi batas absensi tahunan, Yuna akhirnya harus kembali mengulang kelas tingkat terakhirnya. Tidak hanya membolos sekolah, terungkap juga Yuna telah menghabiskan uang sebanyak 12 juta Won atau kurang lebih mencapai Rp141,4 juta untuk membeli merchandise alias souvenir Seventeen, mulai dari poster, photo cards, light stick, dan aneka souvenir lainnya. Uang yang dikumpulkan sang Ayah dengan bekerja hingga tengah malam setiap harinya.

Baca Juga : Veronica Tan atau Puput Nastiti Devi, Siapa Perempuan di Samping Ahok yang Paling Menawan?

Sang Ayah yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, obesesi Yuna terhadap idolanya muncul karena kurangnya perhatian dari keluarga. Kemudian tak lama, sang Ayah pun menangis dan meminta sang putri untuk menghentikan obsesinya tersebut.

“Hati saya sedih karena putri saya, hal ini rasanya sulit sekali. Saya pikir ia memulai hobi ini karena ia merasa kesepian. Saya pergi bekerja pada pukul 1 siang hari dan baru kembali ke rumah tengah malam,” ungkap sang Ayah.

Namun akhirnya kisah miris Yuna sebagai penggemar obsesif ini sekarang sudah sedikit berubah jadi lebih baik. Pasalnya, sang idola, Seventeen memberikan kejutan manis pada Yuna. Mereka akan mengundang Yuna untuk datang ke konser Seventeen dengan persyaratan Yuna harus berprestasi di sekolah dan Yuna sendiri telah berjanji akan belajar dengan baik serta mengubah perilakunya.

Baca Juga : Meramal Percintaan Ahok dan Bripda Puput dari Shio Mereka

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini