Anjing Ini Bisa Diamkan Bayi yang Menangis seperti Baby Sitter, Pintar Banget!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 196 2009361 anjing-ini-bisa-diamkan-bayi-yang-menangis-seperti-baby-sitter-pintar-banget-V9MaJxawoI.jpg Seekor anjing bisa diamkan bayi yang menangis (Foto: Instagram)

Anjing merupakan salah satu hewan yang memiliki kecerdasan tinggi. Mereka bisa mengenali perintah, memiliki inisiatif yang tinggi, serta memahami perasaan yang sedang dialami majikannya. Alhasil tak aneh bila banyak orang yang memilih anjing sebagai hewan peliharaannya.

Saat ini sudah banyak sekali cerita tentang kemampuan yang dimiliki oleh seekor anjing. Mulai dari membantu majikannya hingga menyelamatkan sang pemiliki dari marabahaya. Meski demikian, anjing ternyata memiliki kemampuan lain yang selama ini belum kita ketahui.

Belum lama ini seekor anjing telah menunjukkan kemampuannya untuk mendiamkan seorang bayi yang menangis layaknya babys. Anjing pintar tersebut berasal dari ras Shiba Inu yang sangat terkenal di Jepang.

Sebagaimana diketahui, Shiba Inu adalah jenis anjing yang sangat dicintai di seluruh dunia. Meskipun, terdapat banyak anjing dengan jenis Shiba Inu, namun anjing yang satu ini berbeda dengan yang lainnya.

Shiba Inu pintar ini diberi nama Daifuku. Saking pintar dan menggemaskannya anjing ini, maka ia menjadi ikon serangkaian perangko dan kalender 2019. Nama Daifuku memiliki arti “Great Fortune” dalam bahasa Jepang dan kerap digunakan sebagai nama untuk ketan manis (mochi) yang populer.

Daifuku sendiri telah memiliki 396 ribu pengikut di Instagram. Ia sangat dicintai oleh masyarakat karena kepintarannya dan bentuknya yang menggemaskan. Ia juga digambarkan sebagai sosok anjing yang manis sehingga banyak orang mencintainya.

Menurut nona Goto, Daifuku telah menjadi anjing yang sangat baik belakangan ini. Sang anjing berusaha merawat bayinya, yang disebut "Ichigo-chan", atau "Strawberry". Daifuku dipercaya memiliki beberapa sihir penyembuhan yang sangat kuat, karena mampu menenangkan Ichigo kecil dan menenangkannya langsung ketika dia menangis.

anjing

Sebagaimana dilansir dari Soranews 24, Jumat (25/1/2019), ini bukan satu-satunya aksi Daifuku saat melakukan sihirnya pada anak perempuan tersebut. Dalam sebuah video menunjukkan Daifuku sekali lagi merawat Ichigo, usai menenangkannya dengan beberapa jilatan lidahnya yang penuh cinta.

Daifuku telah melimpahi perhatian pada Ichigo untuk sementara waktu. Hal itu ia lakukan tidak lama setelah Ichigo dilahirkan pada bulan September tahun lalu.

Orang-orang di Jepang telah terpesona oleh video menggemaskan Daifuku dan dengan cepat memposting foto tersebut. Video tersebut kini telah ditonton ratusan ribu kali dan mendapatkan banyak like. Banyak emoji cinta hati dari pemirsa di seluruh dunia. Daifuku tentu saja menikmati perannya sebagai kakak lelaki yang sangat menyayangi Ichigo.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini