Kocak, Meme-Meme Prank Nasi Goreng Ombak yang Viral

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 298 2009277 kocak-meme-meme-prank-nasi-goreng-ombak-yang-viral-21RelbvzHz.jpg Nasi goreng ombak yang viral (Foto:Mashable)

MEDIA sosial memang telah menjadi wadah atau platform dari kreativitas atau sekedar kekonyolan dari para netizen.

Contohnya baru-baru ini seperti terjadi di linimasaTwitter. Di mana dikisahkan, awalnya hanya sebuah prank lalu berlanjut menjadi meme-meme dari teknik Photoshops yang mumpuni. Tidak sekadar menambahkan editan tulisan atau gambar seadanya saja.

 

Ialah Youtuber populer asal Jepang dengan channel bernama Mizutamari Bond yang awalnya membuat sebuah video prank alias tipuan dengan menampilkan nasi goreng yang membentuk layaknya ombak. Tampilan seperti itu, mungkin pernah Anda lihat saat juru masak andal membuat nasi goreng lalu dengan ketrampilannya mengaduk nasi goreng hingga tinggi seperti melayang. Untuk membuat miniatur nasi goreng ombak itu Bond mengklaim dia mengeluarkan biaya USD3.938 atau sekira Rp55,8 juta.

Membuat lelucon ini, Kanta memberi tahu salah seorang temannya, Tommy bahwa dia akan merekam video membuat nasi goreng untuk saluran mereka. Namun Tommy merasa kurang setuju pada ide Kanta bukan hanya karena mereka mulai syuting larut malam, tetapi karena Kanta bersikeras membuat nasi berulang-ulang hanya untuk konten video.

Baca Juga:

Transformasi Gaya Rambut Ahok, Gantengnya Gak Ilang-Ilang!

Meramal Percintaan Ahok dan Bripda Puput dari Shio Mereka

Hingga akhirnya dengan tujuan awal untuk mengejutkan Tommy dengan ukuran nasi goreng, Kanta memulai dengan ukuran kecil dan sederhana. Kemudian selanjutnya dibuat sedikit lebih rumit. Sampai akhirnya secara singkat ia menipu Tommy agar berpikir bahwa dirinya "membuat" gelombang nasi goreng raksasa.

Nah di titik inilah, tangkapan layar ketika Kanta dengan gelombang nasi goreng raksasanya tersebut mulai viral di Twitter, terpisah dari konteks asli video tersebut. Kemudian, dari sinilah mulai bermunculan meme-meme berbagai foto dengan fitur Photoshops bermunculan di linimasa Twitter.

 

Di mana gelombang raksasa nasi goreng tersebut diedit menjadi gulungan ombak laut besar, diubah menjadi sebuah telur berukuran raksasa mengikuti foto telur yang juga viral karena mengalahkan postingan foto Kylie Jenner. Juga ada netizen yang membuat meme seorang peselancar tengah berada di gulungan nasi goreng yang seolah adalah ombak laut sungguhan.

Setelah menjadi viral di Twitter, Kanta dan Tommy mengucapkan terimakasih kepada para netizen atas respon ramai yang diberikan terhadap konten video prank nasi goreng yang mereka berdua buat. Ada-ada saja ya! Demikian seperti diwarta Seamashable, Jumat (25/1/2019).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini