3 Mie Ayam Bakso di Bilangan Jaksel yang Cocok Disantap saat Hujan

Hanizha Fatma, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 298 2009400 3-mie-ayam-bakso-di-bilangan-jaksel-yang-cocok-disantap-saat-hujan-13DPSBUOA1.jpeg Kedai Bakso O'BRAI, Kemang Jakarta Selatan (Foto: Ist)

Bakso, si bulat yang banyak disukai ini memang sudah menjadi kuliner yang tak pernah lekang oleh waktu. Bakso terbuat dari campuran daging giling dan tepung tapioka yang diberi aneka bumbu rempah-rempah sehingga rasanya lebih lezat. Harganya yang murah dan porsinya yang banyak membuat bakso begitu digemari orang-orang. Apalagi kamu tidak perlu kesulitan untuk menemukan tempat makan bakso di Jakarta, karena jumlahnya yang banyak membuat kamu mudah sekali menemukan bakso di setiap sudut kota Jakarta.

Nah, buat kamu yang tinggal di wilayah selatan Jakarta, kamu juga nggak perlu bingung mencari tempat makan bakso ya. Tapi, yang mungkin jadi pertimbangan kamu adalah enak atau tidaknya rasa bakso tersebut bukan? Jangan khawatir, karena Okezone sudah menyiapkan 3 rekomendasi tempat makan bakso enak di Jakarta Selatan yang bisa kamu coba. Dan jangan lupa ajak teman atau keluarga kamu makan bakso di tempat-tempat ini ya!

Baca juga:

1. Kedai O'BRAI (Bakso Rasa Asli Indonesia), Kemang

Kedai mie ayam bakso ini terletak di Jalan Kemang Raya No 44 C, Bangka, Jakarta Selatan. Letaknya yang strategis yakni depan Ranch Kemang, kedai mie ayam bakso ini cukup ramai dikunjungi. Untuk makanannya sangat bervariasi, namun menu utama favorit yaitu mie ayam baksonya yang memang juara! Mie ayam bakso ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Untuk mie ayam seporsinya 15 ribu. Kamu juga bisa request mie ayam gurih atau yamin.

Sementara mie ayam bakso dibanderol 20 ribu, yang terdiri dari 2 butir bakso halus. Sedangkan mie ayam bakso spesial dibanderol 25 ribu, yang terdiri dari 2 butir bakso halus dan tambahan telur ceplok. Untuk menu tambahan lainnya, kedai ini tak hanya menawarkan mie ayam bakso, tapi kamu bisa jajal jajanan di kedai ini seperti roti canai original (coklat/Keju) dan kentang goreng dan bakso goreng.

Jika kamu menginginkan makanan yang tergolong berat untuk makan siang kamu, kedai ini menyediakan paket ayam / bebek goreng bakar yang dibanderol 20ribu - 35 ribu saja.

Kedai O'BRAI buka mulai 07.00 pagi hingga 03.00 pagi. Jika ingin berkunjung menjajal kedai ini, jangan khawatir karena kedai ini miliki parkiran yang luas serta wifi gratis. Selamat mencoba!

2. Bakso Gondrong, Tebet

Bakso Gondrong ini adalah salah satu warung bakso yang legendaris di daerah Jakarta Selatan. Lokasi warung bakso ini tidak jauh dari stasiun Tebet.

Menariknya, meski warung ini beruapa tendaan, tetapi pengunjungnya tidak pernah sepi. Keunggulannya lagi adalah, bakso ini tidak memakai campuran MSG, jadi lebih aman untuk dikonsumsi.

Menu yang jadi andalan di warung bakso ini adalah bakso telur dan bakso urat. Masing-masing menu dilengkapi dengan tahu goreng, mie kuning, mie soun, bakso halus kecil serta kuah yang segar.

Harga yang ditetapkan untuk setiap porsinya sangatlah murah, yakni sebesar 18 ribu. Jika kamu penasaran, kamu bisa datang di Jalan Tebet Raya No 71, Tebet Timur, Jakarta Selatan. Jam operasional kedai ini mulai pukul 11.30-21.00 WIB.

3. Mie Ayam Bakso Yunus, Tebet

Selain kedua tempat makan bakso yang sudah disebutkan di atas, Mie Ayam Bakso Yunus juga termasuk salah satu tempat makan bakso  terkenal di kalangan para pecinta bakso. Tempatnya sendiri lumayan luas sehingga bisa menampung banyak pengunjung.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba, langsung saja datang ke lokasinya yang ada di Tebet, tepatnya di Jalan Tebet Darat Dalam VIII D No 1. Mie Ayam Bakso Yunus buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00 WIB. Harga per porsinya cukup terjangkau dan bervariasi, sekitar dibawah 50 ribu.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini