nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Penelitian, Mayoritas Remaja Menyesal Kehilangan Keperjakaan

Romeldo Christian, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 00:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 485 2009409 hasil-penelitian-mayoritas-remaja-menyesal-kehilangan-keperjakaan-uNAovnDe9x.jpg

SEKS tentunya sesuatu yang sangat menyenangkan karena dapat memuaskan dahaga. Akan tetapi, bagi Anda yang belum pernah melakukan pasti akan sangat penasaran atau malu.

Bagi yang penasaran karena nafsu tentu sangat berpotensi melakukan seks di luar nikah. Tapi sebelum melakukannya, perlu diingat banyak risiko yang menghantui, seperti penyakit seksual menular. Faktanya, dari sisi psikologis baik laki-laki maupun perempuan belakangan banyak yang menyesal kehilangan keperjakaan atau keperawanan sebelum waktunya.

Melansir dari Men’s Health, Sabtu (26/1/2019), sebuah penelitian yang dipublikasi oleh BMJ Sexual & Reproductive Health mencatat lebih dari sepertiga responden wanita merasa melakukan seks di waktu yang tidak tepat. Lalu, untuk pria, tercatat lebih dari seperempat yang mengatakan hal yang sama.

Penelitian ini melibatkan 3.000 responden yang berbasis di Inggris. Lalu, para peserta yang memiliki usia 17 tahun sampai 24 tahun tersebut diberikan pertanyaan mengenai seks pertama mereka. Dari penelitian tersebut, barulah terungkap 40% wanita dan 26% pria merasa melakukan seks pertama di waktu yang tidak tepat.

Akan tetapi, ada sesuatu hal yang cukup mengejutkan dalam hasil penelitian tersebut. Rata-rata orang yang mengikuti penelitian mengatakan bahwa mereka kehilangan keperawanan pada saat berusia 17 tahun. Tepatnya, orang yang menyatakan hal tersebut hampir setengah.

Baca Juga : Lagu Kuwa Kuwi Recehkan Jagat Maya, yang Bikin Semoga Masuk Surga

Tentunya, ada banyak sekali faktor yang membuat penyesalah tersebut terjadi. Salah satu yang dapat membuat Anda menyesal adalah stabilitas hubungan dengan pasangan. Pengetahuan dan pendidikan tentang seks juga berpengaruh pada seks pertama ini.

Bahkan, sebesar 20% persen wanita dan 10% pria mengatakan mereka merasa tertekan saat melakukan hubungan seks pertama kali. Hal ini dapat menjadi peringatan bagi Anda untuk tidak terburu-buru melakuan hubungan seks.

Baca Juga : Meramal Percintaan Ahok dan Bripda Puput dari Shio Mereka

Dari hasil riset tersebut, para peneliti mendapatkan beberapa hal yang penting untuk diberikan kepada pasangan yang ingin melakukan hubungan seks. Hal tersebut adalah pentingnya pengetahuan dan pendidikan seks agar orang mengetahui kapan tepatnya mereka melakukan hubungan seksual.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini