nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akankah Sifat Temperamen Ahok Hilang?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 11:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 26 196 2009690 akankah-sifat-temperamental-ahok-akan-hilang-tVPkTMpOg6.jpg Sifat temperamen BTP akan hilang? (Foto:Okezone)

BEBASNYA Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok memang menjadi angin segar bagi sebagian masyarakat. Beberapa orang akan senang dengan hadirnya sosok yang tegas, berwibawa dan tak pandang bulu bagi Indonesia.

Sebagaimana diketahui, BTP panggilan baru Ahok-seperti yang dikehendakinya merupakan orang yang jujur dan kerap berkata apa adanya. Waktu masih menjabat sebagai Gubenur DKI Jakarta, Ahok memang dicap sebagai sosok yang galak dan temperamen. Ia tak pernah takut untuk menyemprot setiap pegawai yang bermasalah, agar tercipta kondisi yang lebih baik.

Namun, banyak juga yang bertanya apakah sosok Ahok BTP akan mengalami perubahan usai menjalani hukuman penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok? Apakah mantan suami Veronica Tan ini bisa lebih santun dan tidak temperamental dari sebelumnya?

Merujuk dalam buku Horoskop Cina karya Theodora Lau, Ahok BTP yang lahir pada 1966 memiliki shio kuda api. Pada dasarnya kuda ini memiliki karakter temperamen, oleh sebab itu orang yang memiliki shio kuda harus pandai dalam mengatasi sifatnya.

Pengaruh impulsif kuda yang dibarengi dengan rasa percaya diri akan mendikte tindakan dan emosi seseorang. Temperamen panas juga akan muncul di bidang diplomasi dan politik, meski humor yang baik akan tetap bertebaran di segala pelosok.

 Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

Temperamen kuda yang kerap berubah-ubah akan mempercepat denyut nadi dan membubuhkan ketegangan sekaligus tekanan ke dalam kehidupan sehari-hari. Tapi di balik segalanya kuda mampu mempertahankan akal sehat dalam menangani masalah keuangan.

Baca Juga:

Wu Chi-yun, Pendaki Gunung Berbikini Tewas Setelah Jatuh ke Jurang

Bintang Porno Ikutan 10 Years Challenge, Nomor 2 Bikin Kamu Senyum-Senyum Sendiri!

Orang timur percaya bahwa seberapa bebasnya nafsu orang yang bershio kuda, maka akan menjadi berlipat ganda pada diri mereka yang lahir pada tahun kuda api. Kuda api hanya muncul sekali saja setiap siklus 60 tahun. Tahun kuda api terakhir jatuh pada 1966 dan akan kembali lagi pada 2026.

Legenda menyebutkan bahwa kuda api akan melahap segala sesuatu yang menghadang di jalannya dan akan menyebarkan malapetaka ke mana pun ia melangkah. Kuda sama seperti naga dan macan, masuk ke dalam golongan shio yang maskulin dan kuat.

Meski memiliki beberapa karakter yang kuat, namun kemasyhuran dan keberuntungan kuda api serupa dengan kuda-kuda dari elemen lain. Seringkali mereka tidak membawa manfaat bagi kerabat dekatnya, khususnya ketika mereka telah meninggakan rumah dalam usia muda.

Bisa disimpulkan bahwa karakter kuda api yang gigih, tempramental, dan pantang menyerah pasti akan tetap melekat pada BTP. Hanya saja, sosok BTP mungkin akan lebih berhati-hati dalam berperilaku. Namun, perlu diingat, dibalik sosok kerasnya tersebut BTP selalu menggunakan akan sehatnya dalam setiap masalah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini